in

Ini Dia Alasan Generasi Millenial Pengen Jadi Enterpreneur Muda

CakapCakap – Banyak milenial yang hari ini intin menjadi enterpreneur atau pengusaha. Terutama bagi mereka yang memiliki bakat untuk mengembangkan sebuah bisnis saat masa sekolah.

Tak hanya karena tantangannya, menjadi seorang pengusaha bisa menjadi sebuah batu loncatan untuk karir yang lebih cemerlang. Tak hanya itu, menjadi pengusaha juga mendorong para kaum millenial untuk berpikir lebih kreatif dan bijaksana. Banyak pembelajaran serta keuntungan yang didapatkan sebagai seorang enterpreneur muda.

Sayangnya, tak semua kaum millenial menyadari akan keuntungan yang akan didapatkan dengan menjadi seorang entrepreneur. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memutuskan menjadi seorang entrepreneur.

1. Skill dan Pengetahuan

Skill dan Pengetahuan via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/71651/students-their-way-home-school

Jika kamu menjadi seorang pengusaha di tahun 2019 ini akan mengajarkanmu untuk belajar berbagai keterampilan khususnya dalam mengelola bisnis. Kamu secara tidak langsung akan terus menerus meningkatkan skill kamu di bidang marketing, iklan berbayar, media sosial, serta keterampilan lainnya.

Tak hanya itu, sebagai seorang pebisnis muda kamu akan belajar bagaimana mengelola uang dengan sebuah software. Jadi tak hanya meningkatkan keterampilan marketing saja tapi juga akuntansi dan sales.

2. Meningkatkan Kreativitas Dalam Berinovasi

Meningkatkan Kreativitas Dalam Berinovasi via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/240362/free-photo-model-person-studio

Cakap People! Setujukah kamu ketika pemilik bisnis harus memiliki kreatifitas yang tinggi agar produk tersebut terus inovatif? Misalnya saja, menjual kopi itu biasa, tetapi jika kamu menemukan rasa lain yang membuat kopi tersebut lebih istimewa, tentu bisa menjadi suatu nilai tersendiri untukmu.

Hal itulah yang menjadi salah satu tantangan tapi juga keuntungan menjadi seorang pengusaha. Kamu selalu dituntut untuk menemukan suatu hal baru yang lebih unik dibandingkan dengan bisnis lainnya. Percaya deh, sekali kamu menemukan ide gila yang bermanfaat pasti kamu ingin mengeksplor ide-ide lainnya.

3. Memiliki Waktu yang Lebih Panjang

Memiliki Waktu yang Lebih Panjang via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/53536/free-photo-business-alarm-businessman

Sebagai pebisnis muda yang baru memulai bisnis, kamu masih memiliki waktu yang lebih panjang ketimbang dengan pebisnis berumur 40an tahun. Tak hanya itu, waktu yang kamu miliki untuk mendapatkan pengalaman juga lebih panjang ketimbang pebisnis lainnya.

Kamu masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk terus berusaha. Ketika kamu menemukan kesalahan dalam strategi bisnismu, kamu masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki dan terus belajar. Jadi, tak ada salahnya untuk menjadi seorang pebisnis muda.

4. Kesempatan yang Lebih Besar

Kesempatan yang Lebih Besar via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/566926/business-venture-analysis-chance-swot

Dikarenakan waktu yang masih cukup panjang untuk melakukan banyak eksperimen, kesempatan untuk mengeksekusi ide yang kreatif tentunya juga lebih besar. Sebagai pebisnis muda, peluang ini tak terhitung jumlahnya. Dan semua peluang ini akan muncul tanpa diduga-duga.

Masa muda memungkinkanmu untuk hidup dari berbagai peluang. Jadi, kenapa tidak untuk mencoba sebuah kesempatan menjadi seorang pebisnis muda?

5. Jaringan atau Networking

Jaringan atau Networking via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/414305/office-teamwork

Kamu punya kesempatan yang luas untuk bisa membangun jaringan yang lebih besar jika memulainya sejak sekarang. Diumur yang masih sangat muda, kamu bisa melancarkan strategi marketing dengan cara personal approach kepada siapapun bahkan diumur yang terpaut jauh denganmu.

Tak hanya itu, anak muda akan lebih familiar dengan jaringan media sosial. Hal ini bisa kamu jadikan salah satu keuntungan sendiri di mana kamu bisa menjalankan promosi di berbagai media sosial yang ada. So, sudah siap dengan bisnismu?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mantap! 3 Gadget Ini Akan Rilis Bersamaan Dengan Galaxy S10

Bikin Mual, Viral Video Karyawan Resto Sengaja Ambil Ikan dari Bak Sampah!