in , ,

Ini Dia! 6 Negara Pengidap HIV/AIDS Terbanyak Di Dunia, Mana Saja?

CakapCakap – Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita sejumlah artis yang tertangkap mengonsumsi narkotika. Sebelumnya ada banyak juga artis atau public figure yang juga tertangkap tangan sedang mengedarkan bahkan menggunakan obat-obatan terlarang tersebut sejak lama. Cakap People, apakah kamu juga punya rekanan atau kenalan yang pernah tertangkap karena kasus tersebut? Selain di Indonesia, narkotika juga menyebar di berbagai negara. Seperti diketahui, penggunaan narkotika juga menjadi salah satu pemicu seseorang terinfeksi HIV/AIDS.

Cakap People, AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) yang merupakan sindrom akibat infeksi HIV menyerang banyak orang dari berbagai kalangan dan usia.

Penderita HIV/AIDS terbesar ada di Afrika
https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2016/09/Uganada.jpg

Live Strong dalam lamannya livestrong.com pada awal tahun ini mengeluarkan data yang menunjukkan 6 negara di dunia yang memiliki angka jumlah pengintas HIV/AIDS terbanyak di dunia. Negara mana saja?

Pertama adalah Swaziland dan Lesotho, negara kecil yang berada di Afrika. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh World Fact Book Central Intelligence Agency, ada sekitar 540 orang penderita HIV/AIDS dari setiap 100.000 warganya yang meninggal.

Kedua adalah Afrika Selatan, yang memiliki penduduk sekitar 53 juta jiwa. Di Afrika Selatan, kematian warganya paling banyak disebabkan oleh HIV/AIDS ini.

Ketiga adalah Zimbabwe. Menurut laporan yang sama, dari setiap 100 ribu orang warga, ada 318 penderita HIV yang sudah meninggal. Jumlah tersebut bahkan dilaporkan meningkat setiap tahunnya. Tidak tanggung-tanggung, peningkatan angka penderita HIV/AIDS di negara ini mencapai 2 kali lipat.

Keempat adalah Malawi, negara kecil yang juga berada di Afrika. Negara ini memiliki jumlah penduduk sekitar 18 juta jiwa. Dari data yang dilaporkan, ada sekitar 300 kematian yang diakibatkan oleh HIV/AIDS pada tiap 100 ribu orang. Angka ini juga menunjukkan bahwa HIV/AIDS menjadi penyebab kematian terbesar di negara ini.

Malawi dengan Kasus HIV/AIDS Tinggi di Dunia
https://gdb.voanews.com/2EA41102-61E4-45B3-992B-C027AA79A44A_w1023_r1_s.jpg

Dua negara terakhir adalah Mozambik dan Zambia. Sama seperti negara-negara sebelumnya, Mozambik memiliki angka kematian terbesar yang disebabkan oleh HIV AIDS. Menurut laporan, ada 280 kasus orang meninggal di setiap 100 ribu warganya. Kemudian Zambia, negara yang punya penduduk sekitar 15 juta, juga dilaporkan sebagai negara yang kasus kematian terbesar warganya adalah karena HIV/AIDS, dengan angka mencapai 225 jiwa.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hati-hati, 3 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Patah Hati Tahun 2019!

Tanpa Obat, Ini lho Deretan Makanan Enak untuk Mengatasi Insomnia!