in ,

Ini Dia 6 Landmark Patung di Toraja yang Patut Dikunjungi

Cakapcakap – Tana Toraja merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang dikelilingi oleh aneka keindahan. Hal tersebut tampaknya bukan rahasia lagi ya Cakap People? Mengingat Kabupaten Tana Toraja memang cukup unggul dalam segi budaya, kuliner hingga tempat-tempat wisata-nya.

Kabupaten ini pun dipenuhi dengan aneka landmark yang menarik. Sehingga banyak yang menjadikannya sebagai tempat untuk berswafoto. Kira-kira apa ya yang menjadi landmark dari kabupaten ini? Ternyata landmark tersebut ada yang berwujud patung lho! Setidaknya terdapat 6 patung yang biasanya digunakan sebagai media untuk selfie. Ingin tahu patung apa saja yang jadi landmark di Tana Toraja? Ini dia daftarnya!

1. Patung Salib

Patung Salib yang ada di Tana Toraja via Youtube.com

Ikon patung yang letaknya di Bukit Singki ini menjadi incaran dari para wisatawan yang hendak berburu foto. Patung ini dibangun di tahun 2012 lalu serta diresmikan oleh Gubernur Sulsel kala itu. Bahkan, patung Salib ini jadi yang terbesar di Sulsel pasca tugu salib raksasa yang terletak di Bitung, Sulawesi Utara serta Papua.

2. Patung Kopi Arabika

Bukan rahasia lagi jika Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten penghasil kopi. Sehingga tak heran jika dijumpai jenis landmark patung yang satu ini. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, maka letaknya ada tepat di depan markas Komando Distrik Militer 1414 Toraja. Patung ini memperlihatkan sosok pasangan pria dan wanita yang sedang memegangi tempayan guna menapiskan biji kopi. Unik bukan?

3. Patung Tedong Bonga

Patung Tedong Bonga khas Toraja via Muhyasir.wordpress.com

Patung Tedong Bonga atau yang dikenal pula dengan patung kerbau belang ini telah ada di beberapa daerah lho! Salah satunya ada di rumah jabatan dari Gubernur Sulsel. Patung yang menjadi landmark dari Tana Toraja ini wajib kamu singgahi untuk berfoto. Sebab rasanya kunjungan ke Tana Toraja tak akan lengkap tanpa singgah-nya kamu ke tempat foto yang intagramable berikut.

4. Patung Lakipadada

Perlu kamu ketahui, jika nama Lakipadada ini memiliki makna sejarah lho! Di mana patung tersebut dijadikan sebagai sebuah monumen perjuangan yang ada di Toraja. Patung ini telah diresmikan sejak 28 Oktober 2016 silam. Patung berikut nantinya akan semakin dipercantik dengan kehadiran lampu hias serta air mancur.

5. Patung Pongtiku

Ikon patung Pongtiku di Toraja via Wandyparinding.blogspot.com

Patung yang kokoh ini terletak di ruang publik Art Centre Rantepao. Tak hanya digunakan sebagai tempat selfie saja, melainkan ada juga yang menggunakan landmark patung ini sebagai tempat untuk melakukan foto pre wedding.

6. Patung Yesus Memberikan Berkat

Biasanya orang Toraja menyebut patung ini dengan patung Burake. Sebab patung ini berada di wilayah Buntu Burake. Tempat ini tak pernah luput dari sasaran empuk para wisatawan yang ingin berfoto dengan landmark dari Tana Toraja. Menariknya, patung ini memiliki ketinggian yang mencapai hingga 40 meter.

Patung Yesus Memberkati ini arahnya menghadap ke Kota Makale, serta hampir serupa dengan patung Kristus Penebus yang letaknya di negara Brasil. Hal ini dikarenakan letaknya yang ada di elevasi 1.100 meter di atas permukaan laut. Tak hanya landmark berupa patungnya saja yang jadi keindahan. Sebab ada pula lantai kaca yang kian menyemarakkan penampilan dari tempat ini. Sehingga wisatawan semakin berbondong-bondong untuk ingin berswafoto di tempat yang satu ini.

Cakap People sudah tahu bukan landmark apa saja yang dimiliki oleh Tana Toraja? Hendaknya, kita kian bangga dengan landmark lokal tersebut. Sebab, berbekal dari suatu landmark maka dapat menjadi ciri khas dari wilayah-wilayah tertentu. Tak terkecuali yang ada di Tana Toraja. Sehingga Tana Toraja bisa jadi semakin dikenal oleh masyarakat luas, tak hanya warga Indonesia saja melainkan wisatawan asing yang berkunjung ke negeri kita ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Yuk, Berjuang Melalui Sastra Bersama Penyair Kelahiran Makassar Ini!

Jika Pria Mulai Menunjukkan 5 Karakter Ini, Sebaiknya Jauhi Dia!