in

Ini Dia 3 Sebab Jerawat di Kulit Kepala Bisa Muncul!

CakapCakap – Jerawat merupakan salah satu masalah yang terbilang menyebalkan. Namun ternyata masalah jerawat ini tak hanya bisa muncul di wajah saja. Sebab jerawat juga bisa muncul di kulit kepala Cakap People. Apa kamu pernah mengalaminya? Jerawat yang muncul di kulit kepala memiliki bahasa medis, yakni folikulitis kulit kepala.

Biasanya jerawat ini memiliki bentuk yang sama dengan jerawat yang muncul di wajah. Berupa punya benjolan merah, rasanya gatal bahkan terkadang nyeri serta letaknya di sepanjang garis rambut. Lantas, apa penyebab jerawat bisa muncul di kulit kepala? Cari tahu jawabannya di sini!

1. Penggunaan produk rambut

Pemakaian gel rambut via Menedia.com

Gemar menggunakan produk rambut seperti gel hingga hairspray? Agaknya itulah hal yang melatarbelakangi mengapa jerawat muncul di kulit kepala. Sebab penggunaan produk tersebut bisa memberikan rangsangan terhadap produksi minyak kepala supaya jadi berlebihan. Alhasil dapat memicu munculnya jerawat di kulit kepala.

2. Pakai topi atau penutup kepala saat berkeringat

Sebaiknya jangan gunakan topi saat berkeringat via Theshonet.com

Apabila kamu sering melakukan kebiasaan yang satu ini, maka sebaiknya jangan diulangi lagi. Sebab penggunaan tutup kepala seperti helm, topi hingga ikat kepala bisa membuat aliran oksigen ke kulit kepala jadi terhambat. Hasilnya kulit kepala jadi berkeringan dan bagian kelenjar minyak akan menghasilkan sebum jauh lebih banyak. Lama-lama jerawat pun akan muncul dan rasanya cukup sakit.

3. Tidak membilas rambut sampai bersih

Kurang bersih dalam membasuh sampo via Wacana.co.id

Umumnya orang sering melakukan kesalahan berikut ini ketika keramas. Padahal saat kesalahan ini dilakukan maka sisa sampo akan menumpuk sehingga bisa menyumbat bagian pori-pori kepala. Sama halnya dengan saat kamu usai olahraga. Maka rambut bisa jadi terasa lebih lembab. Alhasil kulit rambut pun akan mudah ditumbuhi oleh jerawat akibat berkeringan. Maka dari itu, langsung lakukan agenda keramas guna mencegah munculnya jerawat di area kulit kepala.

Nah, itu dia penyebab jerawat bisa muncul di kulit kepala. Perlu Cakap People ketahui, jika pada umumnya jerawat dapat muncul lantaran adanya pori-pori maupun folikel rambut tersumbat. Sumbatan itu diakibatkan oleh adanya sel kulit mati atau minyak berlebih yang menutupi pori-pori. Alhasil sel kulit mati tak bisa keluar, akhirnya meradang dan menimbulkan munculnya jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Begini Cara Atur Keuangan Usai Anak Hadir dalam Rumah Tangga!

4 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C