in

Ini Daftar Mobil Rajanya SUV di Indonesia, Mana Jagoanmu?

CakapCakap – Mobil SUV masih jadi pilihan menarik bagi kalangan menengah ke atas di Indonesia. Cakap People pasti juga berminat untuk memiliki mobil di segmen Sport Utility Vehicle ini. Bahkan, mungkin sudah ada yang punya. Mobil ini selain terlihat keren dengan gaya yang sporty, juga sangat cocok bagi mereka yang sudah berkeluarga karena memiliki seat tiga baris untuk hingga minimal tujuh penumpang. Makanya tidak heran jika penjualan mobil SUV di Tanah Air juga cukup tinggi.

Pada segmen ini, beberapa di antaranya ada Toyota Rush dan Daihatsu Terios pada jenis SUV kelas ringan, Honda CR-V mewakili kelas compat (terpadu), hingga Mitsubishi Pajero di level SUV ukuran sedang dan Toyota Land Cruiser yang merupakan SUV kelas full-sized (ukuran besar). Produk segmen mobil SUV itu semakin banyak setelah kedatangan dua pendatang baru dari Cina, yaitu FSK Glory 580 dan Wuling SUV. Lalu, ada Nissan Terra yang baru dirilis dalam event GIIAS 2018 awal Agustus 2018.

Persaingan ketat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV via Car Images.

Namun, di antaranya banyak produk dengan persaingan yang tentu sangat ketat tersebut, ternyata Toyota Fortuner masih menjadi ‘raja’ SUV. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, angka penjualan Toyota Fortuner secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mencapai 2.709 unit selama Juli 2018, dilansir Otosia.com, Selasa (28/8/2018). Catatan itu pun menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dari 1.394 unit pada Juni 2018, atau lebih dari dua kali lipat.

Jumlah penjualan Toyota Fortuner itu juga masih jauh meninggalkan rival terkuatnya, Mitsubishi Pajero Sport, yang hanya mampu mencatatkan angka 1.976 unit selama Juli 2018. Meksi jumlah itu juga mengalami peningkatan dari sebelumnya sebanyak 1.262 unit pada Juni 2018, namun mereka tetap harus puas hanya duduk pada posisi dua. Selama ini, kedua varian SUV ini memang bersaing sangat ketat dalam mengambil ‘hati’ konsumen di Indonesia, dengan keunggulan tak jauh berbeda.

Sementara, segmen SUV medium masih dikuasai oleh Honda CR-V, di mana mereka baru saja sukses mencatatkan total distribusi sebanyak 1.980 unit selama juli 2018. Hal sangat mengejutkan, jumlah tersebut ternyata mengalami peningkatan hampir 10 kali lipat, dari hanya 228 unit saja pada Juni 2018. Kemudian, disusul Mazda CX-5, meski dengan selisih cukup jauh, hanya penjualan 180 unit pada Juli 2018, yang meningkat dari 50 unit selama Juni 2018. Nah, Cakap People suka yang mana? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Terbongkar! Rahasia Generasi Baru Yamaha R25, ini Bocorannya!

Salut! Pasangan Suami Istri Ini Sukses Sumbangkan 2 Emas di Asian Games 2018