in

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berkaca Pada Kehidupan Anak-anak

Tingkah anak kecil yang polos memang sangat menggemaskan. Nggak heran kalau kita sebagai manusia dewasa sering gemas sendiri melihat tingkah laku anak-anak yang terkesan lucu. Namun dibalik itu, kadang rasa kesal juga sering menyelinap diam-diam tatakala melihat anak kecil manja dan kolokan. Kalau nggak diturutin apa maunya, mereka terkadang memberontak sampai keinginannya terwujud.

Nah, dibalik sifat anak kecil yang bak 2 sisi mata uang itu, ternyata tersimpan sifat-sifat baik yang bisa Sobat Millennials Cakapcakap contoh lho. Sifat-sifat ini tanpa sadar mereka miliki dan jika tidak dipertahankan, sifat ini bisa luntur seiring berjalannya waktu.

Dan kita pun sebaiknya berkaca dari 5 sifat anak kecil  ini yang ternyata menyimpan sejuta kebaikan untuk masa depan.

1. Apapun keadaannya, apapun yang dimilikinya, mereka selalu penuh percaya diri

Rasa percaya diri pada anak-anak via Isigood.

Yang namanya anak kecil, mereka belum mengenal rasa malu, gengsi, rendah diri dan sebagainya yang bisa merusak rasa percaya diri. Mereka dengan PD nya bisa bernyanyi, tertawa, berteriak, dan berkomunikasi di depan umum dengan sangat baik tanpa rasa malu.

Nah, bagaimana dengan kamu? Masihkan rasa percaya diri berakar kuat di dalam dirimu?

2. Mereka tidak pernah membandingkan dirinya dengan naak lain, bahkan mereka selalu tersenyum melihat bayangannya sendiri

Sering melihat bayi yang senyum-senyum sendiri melihat bayangannya di cermin? Nah itu adalah gambaran bahwa mereka selalu senang dan bangga atas dirinya sendiri. Mereka nggak pernah membandingkan kekurangan diri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. Bahkan, orang dewasa di sekitarnya yang sering “merusak” rasa ini dengan membandingkannya dengan anak-anak lain.

Nah, coba deh sekali-sekali kamu menatap cermin dan lihat bayanganmu sendiri. Apa yang terjadi?

3. Mereka tidak malu untuk bertanya. Apapun yang ingin diketahuinya pasti akan ditanyakan pada orang yang mereka anggap lebih mengerti

Anak-anak tidak malu bertanya apapun via Vemale.

Berbeda dengan orang dewasa, anak kecil selalu ingin tahu ini itu. Mereka nggak malu untuk bertanya jika memang bener-bener nggak tahu. Nah, kalau orang dewasa justru sebaliknya, mereka sering sok tahu atas hal-hal yang sebenarnya kurang dimengerti.

4. Apapun tantangan dan resikonya, mereka akan selalu mencoba!

Anak kecil akan selalu mencoba hal-hal baru yang belum pernah mereka coba. Mereka pun selalu haus akan tantangan tanpa peduli resiko jatuh, terkena kotor, dan lain sebagainya. Nah, sifat ini patut dicontoh lho, tentunya dalam urusan yang lebih logis seperti urusan bisnis atau pekerjaan.

5. Mereka menganggap setiap hari adalah hari yang indah dan menantang. Dan mereka pun selalu siap mengahadapinya

Setiap hari menyenangkan bagi anak-anak via Out Sweety.

Sering melihat anak kecil yang penuh semangat? Itu karena dalam diri mereka sellau tertanam bahwa setiap hari adalah baik dan menyenangkan. Setiap hari akan ada hal-hal baru yang menantang yang akan dihadapinya. Nggak heran kalau jiwa semangat masih selalu tertanam pada diri anak kecil. Nah, sifat ini perlu banget dicontoh dan diterapkan lho! Kalau anak kecil aja bisa, kenapa orang dewasa tidak? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Keren, Deret Budaya Indonesia Ini Terkenal dan Diakui di Mancanegara

6 Pasar Terunik Ini Bisa Kamu Jumpai di Indonesia, Cocok Buat Tujuan Wisatamu