in

Ingin Usia Panjang Umur? Berikut Prinsip Hidup yang Harus Kamu Jalani!

CakapCakap – Hampir setiap orang memiliki cita-cita supaya panjang umur. Sehingga untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka seringkali orang tak tanggung-tanggung untuk merawat kebugaran tubuh melalui olahraga. Apa Cakap People salah satunya? Tetapi selain olahraga kamu juga memerlukan beberapa kegiatan lain.

Bentuklah impian tersebut dengan gaya hidup sehat serta pola makan seimbang. Intinya kamu harus menjaga kesehatan tubuh jika memang memimpikan usia yang panjang umur. Lalu, kebiasaan apa saja yang wajib dilakukan  guna mewujudkan impian memiliki umur panjang? Ini dia ulasan lengkapnya!

1. Konsumsi banyak air putih

Cukupi kebutuhan cairan via Covesia.com

Bukan rahasia lagi jika hampir 70% tubuh kita tersusun atas cairan. Apabila seseorang kekurangan air maka sel dalam tubuh dapat lebih lambat dalam menjalankan fungsinya. Selain itu, kamu pun juga akan berpotensi menderita dehidrasi. Tetapi ada hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memenuhi kebutuhan cairan. Pasalnya masing-masing orang punya kebutuhan cairan yang berbeda. Sebaiknya jangan tunggu rasa haus datang baru kamu minum air putih. Sebab saat rasa haus melanda maka kamu telah mengalami dehidrasi ringan. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan air paling tidak 8 gelas per hari. Selain air, kamu juga bisa mendapatkan asupan air dari buah dan sayur.

2. Perhatikan kualitas tidur

Kualitas tidur harus diperbaiki via Lifestyle.kompas.com

Kamu tidak hanya disarankan untuk aktif melakukan aktivitas fisik saja. Namun perhatikan pula waktu tidur. Sebab tidur termasuk kebutuhan yang perlu kamu patuhi. Apabila kamu mulai mengabaikan waktu tidur yang cukup maka kekebalan tubuh, nafsu makan, hingga suasana hati bisa memburuk. Rata-rata waktu tidur yang dibutuhkan oleh orang dewasa ialah 7-9 jam tiap malam. Oleh karena itu, selalu cukupi kebutuhan tidur sesuai waktu yang ditentukan ya!

3. Makan dalam porsi kecil namun berulang

Atur porsi makan via Merahputih.com

Kamu lebih disarankan untuk makan dalam porsi kecil namun secara berulang dibanding makan sekaligus dalam satu porsi. Selain itu, nikmati makanan tersebut secara perlahan. Sebab tanpa kamu sadari makan cepat bisa membuat kamu mengonsumsi porsi makanan yang banyak dan besar. Sehingga jumlah kalori dalam tubuh bisa bertambah. Apabila hal tersebut terjadi maka tentu saja kamu bisa berisiko obesitas. Terlebih jika kebiasaan tersebut kamu lakukan setiap hari. Seseorang yang obesitas akan dapat dengan mudah terserang penyakit. Jika demikian, bagaimana bisa kamu panjang umur?

Beberapa kebiasaan tersebut memang cenderung sederhana Cakap People. Tetapi jika kamu manfaatkan dengan baik maka bisa memberikan efek yang luar biasa. Jadi, jangan malas untuk melakukan kebiasaan yang sehat demi memenuhi impian panjang umur ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Finlandia Bisa Menghilangkan Tunawisma di Jalanan?

Ternyata Sunscreen Juga Bisa Bikin Alergi, Ini Gejalanya!