in

Ingin Sukses? 5 Hal Ini Harus Kamu Miliki

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak ingin sukses walau masing-masing memiliki persepsi dan definisi tersendiri akan kesukesan itu. Ya, sukses adalah harapan semua orang. Dan, itu menjadi tujuan setiap individu. Sayangnya, kerapkali keinginan dan harapan hanya sebatas harapan. Kebanyakan harus kandas di tengah jalan karena tidak mengerti bagaimana cara mencapai kesuksesan.

Kalau kamu penasaran banget akan kesuksesan dan bagaimana cara mencapainya, poin-poin berikut sudah dijamin sebagai kunci kesuksesan oleh semua CEO dan public figure papan atas dunia. Mereka semua sukses dan berhasil mempertahankan kesuksesan yang telah mereka raih dengan susah payah. Apa saja kunci kesuksesan mereka? Segera ambil kertas dan catat, ya.

Otentik

Belakangan ini cukup sulit menjadi diri sendiri, gaes. Kamu harus mengakui itu. Adalah jebakan media sosial yang membuat kita rentan menjadi budak orang lain; membeo apa saja yang dilakukan orang yang kita anggap sebagai pesaing. Padahal, dengan kamu mengikuti orang tersebut, kamu sudah kalau secara personal karena gagal menjadi dirimu sendiri. Kamu tidak akan menjadi orang sukses kalau terus-menerus mengikuti orang lain dan berkaca pada orang lain. Be yourself, bro. Bukan hal enteng untuk menjadi diri sendiri. Itu membutuhkan keberanian meski tampaknya sepele banget. Hanya mereka yang berani menemukan jati diri mereka dan mempertahankan mimpi mereka saja yang berhak mewarisi dunia ini.

Komitmen

Hanya manusia yang punya komitmen saja yang tidak mudah dipatahkan semangat dan usahanya oleh apapun via https://www1.cbn.com/sites/default/files/styles/original/public/fists-commitment-team_si.jpg?itok=uYsMHDW6

Hanya manusia yang punya komitmen saja yang tidak mudah dipatahkan semangat dan usahanya oleh apapun. Ketika kamu berkomitmen penuh terhadap sesuatu atau seseorang, maka kamu tidak akan mengenal kata menyesal. Orang yang punya komitmen tidak mengenal kegagalan; baginya hanya ada umpan balik atau respon. Mereka yang punya komitmen tidak akan tergoda untuk mengambil shortcut atau bersikap pragmatis. Itu yang menyebabkan komitmen dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. So, bagaimana komitmen kamu atas kehidupan kamu?

Integritas

Satu hal yang paling mudah dilakukan di dunia ini adalah berucap atau berkata. Banyak yang lupa dan mengabaikan bahwa salah satu hal yang sangat penting dalam hubungan antar manusia – apapun tipe hubungan itu – adalah kepercayaan. Begitu kata-kata kamu tidak sesuai dengan perbuatan, ketika kamu tidak layak lagi dipercaya, maka pada saat itulah kamu kehilangan integritas. Tampak sepele, memang. Tapi, ketika kamu sudah belajar mengabaikan hubunganmu dengan satu orang, maka potensi kamu untuk mengabaikan orang lain pun terbuka lebar.

Visi

Manusia tanpa visi cenderung menjadi korban keadaan dan mudah disingkirkan oleh siapapun yang jahat sekalipun via http://www.uedco.net/portals/0/pics/vission.jpg

Apa yang membuat visi penting bagi kesuksesan kamu tak lain karena visi lah yang menjadi dasar dan menentukan apa yang kamu inginkan dalam hidup. Manusia tanpa visi cenderung menjadi korban keadaan dan mudah disingkirkan oleh siapapun yang jahat sekalipun, kecuali kamu seorang politisi yang memanfaatkan celah psikologis untuk menemukan musuhmu. So, kalau kamu ingin banget sukses, mulailah memikirkan apa yang kamu inginkan dalam hidup, alasan kamu menginginkannya, bagaimana kamu menginginkan keinginianmu itu serta apa dampaknya pada hidupmu kalau kamu berhasil menggapainya. Butuh waktu untuk memikirkan ini semua. Tapi, itulah visi. Tanpanya kamu bak makhluk hidup tanpa arah.

Kompetisi

Kalau kamu takut berkompetisi, maka kamu tidak pantas untuk sukses. FYI, gaes, kompetisi itu penting. Mereka yang enggan berkompetisi, menghindari persaingan dengan orang lain, maka cenderung kalah dan tidak masuk dalam catatan sejarah manusia. Kompetisi mendorong kamu untuk terus meningkatkan kualitas diri. Kompetisi membuat kamu bergairah dan berani maju sehingga tampil sebagai pemenang.

So far kamu sudah mendapatkan resep untuk sukses. Sekarang tinggal kamu, gaes, berani atau tidak menjalani semua poin di atas. Ingat, sukses tidak datang dalam semalam. Dan, untuk terus memelihara semangat dan variabel di atas dibutuhkan effort yang tidak gampang. Pastikan kamu siap untuk sukses. Pastikan kamu siap menjalani semuanya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Awas, Kuman Sering Ngendon di Beberapa Tempat Ini!

Couple Only, Inilah Venue Paling Romantis di Madrid