in

Ingin Punya Rumah di Usia Muda? Hindari 3 Kebiasaan Ini!

CakapCakap – Mempunyai rumah sendiri merupakan impian banyak orang. Sebab tinggal di rumah sendiri akan jauh lebih nyaman serta menyenangkan dibanding harus tinggal di rumah mewah namun bukan milik sendiri. Sehingga tak heran jika banyak orang yang bermimpi untuk memiliki rumah sendiri. Apa Cakap People termasuk salah satunya?

Tentu saja itu bukanlah hal yang salah. Namun impian punya rumah hanya sekedar mimpi apabila kamu tak berniat untuk mewujudkannya. Dari waktu ke waktu, harga properti kian menanjak naik. Sehingga apabila kamu tak memiliki perencanaan yang matang maka tak akan bisa mendapatkan sebuah rumah impian. Selain itu, agar bisa memiliki rumah sendiri di usia muda, sebaiknya jangan lakukan lagi 3 kebiasaan berikut ini!

1. Traveling agar bisa eksis

Punya hobi traveling mewah via Agolf.xyz

Banyak orang yang tak segan untuk mengeluarkan biaya tinggi guna bisa terlihat eksis. Salah satu langkah menuju eksis ialah dengan menjalankan agenda traveling. Dengan demikian sosial media kamu bisa dipenuhi oleh foto-foto menarik sewaktu liburan. Padahal, sekali liburan badget yang kamu keluarkan tidak sedikit loh! Boleh saja menjalankan agenda liburan, namun sesuaikan dengan isi dompet. Jangan sampai demi terlihat eksis kamu memaksakan diri agar bisa berlibur di tempat mewah yang tidak sesuai kemampuan.

2. Doyan belanja sampai kalap

Senang belanja barang yang kurang dibutuhkan via Patch.com

Belanja memang termasuk aktivitas yang sangat menyenangkan. Kendati demikian terlalu sering menggunakan uang untuk belanja juga bukan hal yang baik. Terlebih saat ini sudah tersedia toko online yang menyediakan aneka keinginan, mulai dari tas, sepatu, baju hingga aneka fashion item lain. Sering kalap belanja bisa membuat kamu bangkrut nantinya. Dibanding membeli barang-barang yang kurang dibutuhkan maka akan lebih baik jika menggunakannya untuk menabung. Apabila kamu terlalu banyak belanja, maka kapan tabungan akan penuh guna membeli rumah sendiri?

Namun, belanja sesekali juga tak dilarang. Sebaiknya pilihlah metode capsule wardrobe saja. Di mana metode ini menyarankan kamu guna menyederhanakan isi lemari. Caranya dengan membeli produk yang punya kualitas dengan aneka warna dasar. Alhasil bisa di mix and match dengan produk lain. Berbekal metode ini maka kamu tak perlu terlalu sering membeli pakaian. Sehingga bisa lebih hemat!

3. Gemar nongkrong di kafe kekinian

Menghabiskan uang untuk nongkrong di kafe via Pontas.id

Siapa yang gemar melakukan kebiasaan berikut? Tentu nongkrong di kafe bukanlah hal yang dilarang apabila kamu melakukannya sesekali. Namun, bagaimana jadinya jika kamu melakukan kegiatan ini hampir setiap hari? Coba saja kamu hitung, jika sekali nongkrong uang yang dikeluarkan mencapai Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu maka berapa hasilnya apabila dikumpulkan selama beberapa kali! Terlebih jika kamu juga mengeluarkan untuk membeli makanan atau camilan ringan. Bisa-bisa uang senilai Rp 100 ribu melayang dari kantong untuk hal yang kurang diperlukan. Cobalah untuk menghitung jumlah pengeluaran kamu tiap minggu dalam 1 tahun. Jangan terkejut saat tahu nominalnya, bandingkan pula dengan cicilan KPR dalam beberapa bulan.

Jadi, kini Cakap People sendiri yang menilai akankah memilih menjadikan keinginan punya rumah sebagai prioritas atau tidak. Sebab, segala sesuatu yang kamu inginkan sebenarnya bisa terwujud. Dengan catatan apabila kamu punya usaha dan niat untuk mewujudkannya jadi kenyataan. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mengapa Google Plus akan Ditutup pada April 2019?

Kisah Pulau Sarah Ann dan Antilia yang Menghilang dari Peta