in ,

Ingin Pergi ke Tempat Liburan Unik? Banyuwangi Jawabannya!

CakapCakap – Liburan merupakan salah satu aktivitas seru yang wajib Cakap People lakukan. Sebab dengan liburan maka seluruh kegelisahan serta suasana hati bisa kembali normal. Selain itu, liburan juga bisa dijadikan sebagai suatu sarana untuk lebih dekat dengan orang-orang tersayang, seperti keluarga hingga pasangan. Terlebih jika kamu merupakan seorang yang punya kesibukan ekstra saat hari-hari biasa.

Oleh karena itu, manfaatkan momen liburan dengan berkunjung ke destinasi wisata unik. Tak perlu singgah ke tempat-tempat yang jauh. Sebab destinasi wisata unik bisa kamu temukan di Banyuwangi. Kabupaten yang dijuluki sebagai The Sunrise of Java ini memiliki kekayaan alam yang sangat memikat. Jadi, kamu dijamin tak akan bosan saat berkunjung ke sana!

1. Teluk Hijau

Pantai di Banyuwangi yang indah via Blog.reservasi.com

Ingin menghabiskan waktu liburan di pantai? Jangan khawatir, sebab Banyuwangi juga punya pantai yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Namanya ialah pantai green bay atau yang lebih dikenal dengan sebutan Teluk Hijau. Di sana air lautnya punya warna hijau yang sama dengan namanya. Namun ia bisa berubah warna jadi kebiruan di bagian tengah laut. Pantai ini juga memiliki hutan lebat serta ada pula karang besar yang serupa dengan pantai Maya Bay di Thailand.

2. Kawah Ijen

Pemandangan dari Kawah Ijen via Visitjatim.com

Apabila kamu ingin mendapatkan pengalaman wisata yang menarik serta unik, maka jangan lupa untuk singgah di Gunung Ijen. Sebab di sana kamu akan menjumpai pemandangan berupa blue fire. Mengapa namanya blue fire? Sebab lahar apinya punya warna biru yang unik nan cantik. Tetapi kamu hanya bisa menikmati kawah biru itu saat dini hari. Biasanya para pendaki akan mulai menyusuri gunung pada jam 01.00 WIB pada dini hari. Jadi, sebelum berangkat berburu pemandangan jangan lupa untuk siapkan fisik dan bekal ya!

3. Taman Nasional Baluran

Taman bernuansa pemandangan Afrika via Superadventure.co.id

Tak perlu jauh-jauh hingga pergi ke Afrika guna mendapatkan pemandangan berupa padang sabana. Sebab di Banyuwangi kamu akan menyaksikan penampakan padang rumput yang luas. Letaknya ada di Taman Nasional Baluran. Selain terdapat tempat yang diberi nama Savannah Bekol, di sana juga tersedia aneka hewan yang berkeliaran bebas. Alhasil kamu pasti akan menikmati setiap waktu yang dihabiskan di wilayah cagar alam tersebut.

Apa Cakap People tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata unik di Banyuwangi di atas? Jika kamu ingin, maka segera lakukan perjalanan sebelum liburan usai. Dengan demikian kamu akan mendapatkan pengalaman liburan tak terlupakan. Ajak pula orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat hingga pasangan agar momen liburan bertambah seru dan sulit dilupakan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Gerakan untuk Kencangkan Payudara dan Bokong Bagi Kaum Wanita

Online Bisnis Ini Bisa Kamu Jadikan Resolusi 2019 Nanti Loh!