in

Ingin Pakaian Tak Bau Apek Saat Musim Hujan? Begini Triknya!

CakapCakap – Saat musim hujan, permasalahan yang kerap terjadi ialah minimnya sinar matahari. Sehingga pakaian yang dijemur tak bisa lekas kering. Apabila kering sekali pun pasti baunya akan terasa apek. Kurangnya sinar matahari memang bisa menjadikan bau apek pada pakaian Cakap People. Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan trik khusus guna menghadapi permasalahan tersebut.

Lantas, bagaimana solusinya? Ada beberapa opsi yang bisa kamu coba supaya pakaian bisa dicegah  dari bau apek. Tentunya solusi berikut ini dapat kamu terapkan di rumah. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Simpan pakaian

Susun pakaian berdasarkan kategori via Liputan6.com

Beberapa orang seringkali mengabaikan hal yang satu ini. Sehingga cenderung menyimpan pakaian secara sembarangan. Kamu bisa menyimpan pakaian pada tempat yang tak lembab serta kering. Simpan berdasarkan jenis pakaian, seperti atasan dengan pakaian yang serupa, kemeja dengan kemeja serta seterusnya. Cara simpan yang demikian bisa memudahkan kamu untuk mencari pakaian yang hendak dikenakan. Selain itu lemari juga jadi lebih rapi loh! Apabila pakaian sulit dilipat maka ada baiknya digantung saja.

2. Mencuci baju yang dianjurkan

Trik mengucek baju yang tepat via Appletreebsd.com

Ketika kamu sedang mencuci baju, maka pisahkan berdasarkan kategori warna, kain, hingga jenis pakaian. Apabila kamu mencuci pakaian dengan cara dikucek, maka pastikan jika pakaian sudah benar-benar bersih. Jika memang perlu untuk disikat, lakukan dengan benar agar semua kotoran bisa terangkat. Namun hindari untuk menyikat atau mengucek pakaian terlampau keras supaya bahan pakaian tak rusak. Sedangkan apabila kamu menggunakan mesin cuci maka lakukan dengan berhati-hati. Upayakan pakaian sudah benar-benar bersih dengan dibilas sebanyak 3-4 kali supaya tak ada sisa sabun tertinggal.

3. Mengeringkan baju

Keringkan baju di atap kaca via Styl.id

Jika pakaian sudah usai dibilas, maka jangan lupa untuk memerasnya supaya kadar air bisa berkurang. Tetapi jika kamu mencuci menggunakan mesin cuci, maka peras sampai kering. Kemudian jemur pakaian di tempat yang terbuka, usahakan ada anginnya. Jika bisa, jemur di atap yang tertutup kaca atau menerawang. Kemudian berikan lampu penerang pada jemuran agar mudah kering dan tak lembab.

4. Gunakan pewangi pakaian

Rendam pakaian pakai pewangi via Kaltim.tribunnews.com

Pasca pakaian dibilas sampai bersih, maka selanjutnya rendam baju menggunakan pewangi pakaian. Rendam sampai kurang lebih 15-20 menit. Gunakan jenis pewangi yang berkualitas, punya aroma lembut serta tak menyengat. Sebab jika aromanya terlampau menyengat maka bisa berpotensi menjadikan aroma pakaian bau saat musim hujan.

5. Setrika pakaian

Setrika pakai suhu panas yang pas via Molto.co.id

Apabila baju sudah kering setelah dijemur, maka segera angkat dan setrika. Pastikan agar setrika punya suhu panas sesuai dengan bahan pakaian. Hindari untuk menggunakan suhu terlampau panas atau rendah. Apabila baju sudah benar-benar kering maka semprotkan pewangi serta setrika kembali di tahap akhir.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa Cakap People lakukan guna menghindarkan pakaian dari bau apek saat musim hujan. Agaknya cara-cara di atas bisa kamu coba di rumah. Sebab menggunakan pakaian yang apek sudah pasti akan mengikis rasa percaya diri bukan? Jadi, selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Otot yang Kuat Ternyata Jadi Rahasia Baru untuk Panjang Umur

4 Pilihan Mobil Bekas yang Pas Untuk Wanita, Harganya Cuma Rp 60 Jutaan!