in

Ingin Miliki Kulit Ketiak Cerah? Ini Tipsnya!

CakapCakap – Memiliki tingkat kepercayaan diri yang baik merupakan keinginan setiap orang. Agaknya hal tersebut bisa ditumbuhkan melalui penampilan. Apabila Cakap People mempunyai penampilan yang mendukung nan sempurna, pasti rasa percaya diri itu akan tumbuh dengan sendirinya. Salah satu pendongkrak penampilan tersebut terletak pada kulit ketiak.

Bagaimana bisa? Sebab, kulit ketiak yang menghitam akan sangat menghalangi seseorang untuk bebas beraktivitas. Terkadang, orang cenderung melakukan kebiasaan yang salah. Sehingga memicu kulit ketiak jadi menghitam. Jika hal tersebut juga terjadi padamu, maka lakukan 4 tips mudah berikut ini guna mencerahkan kembali kulit ketiak!

1. Manfaatkan bahan alami

Kunyit bisa mencerahkan kulit ketiak via Hellosehat.com

Kamu bisa menggunakan bahan alami guna mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Umumnya, bahan-bahan seperti kunyit, susu, ekstrak teripang, lemon hingga mentimun dipercaya bisa mencerahkan kembali kulit ketiak yang menghitam. Hal ini dikarenakan pada bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang mendukung. Misalnya saja kandungan kurkumin yang ada pada kunyit. Tetapi, jika kulit kamu terbilang sensitif maka ada baiknya jika konsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum mengaplikasikannya.

2. Terapi laser

Pakai cara modern via Hellosehat.com

Mengapa harus terapi laser? Sebab, terapi yang satu ini bisa mengurangi tingkat ketebalan pada kulit. Sehingga, kulit gelap bisa hilang. Alhasil kulit gelap pada ketiak akan tergeser dengan warna cerah. Selain itu, tingkat kerutinan mencukur bulu ketiak juga berdampak pada peluang timbulnya kulit gelap di sekitar ketiak. Semakin jarang kamu mencukur bulu ketiak, maka semakin besar potensi kulit ketiak tampak cerah.

3. Gunakan pelembab khusus ketiak

Aplikasikan pelembab ketiak via Republika.co.id

Gemar melakukan kebiasaan mencabut dan mencukur bulu ketiak? Maka kebiasaan tersebut akan membuat kulit ketiak kamu jadi menghitam. Untuk mengakali hal tersebut, maka kamu bisa mengoleskan krim cukur sebelum mencukur bulu ketiak. Setelah mencukur, maka oleskan pelembab di ketiak. Hal tersebut akan mengurangi iritasi yang terjadi di kulit ketiak.

4. Aplikasikan krim dari dokter

Ketiak menghitam akibat sering mencabut bulu ketiak via Manaberita.com

Jika kamu tak tahan memiliki kulit ketiak yang hitam, maka berkunjung ke dokter kulit merupakan salah satu langkah terbaik. Nantinya, dokter akan membantu kamu untuk memberikan resep yang bisa mencerahkan kembali warna kulit di ketiak. Misalnya seperti krim hydroquinone, retinoid, serta calcipotriene yang kaya akan vitamin D guna mengurangi adanya pigmentasi gelap di sekitar kulit.

Berminat mencerahkan kulit ketiak dengan 4 cara di atas Cakap People? Perlu kamu ketahui ya, jika tiap-tiap cara pasti memiliki risiko dan konsekuensi yang tak sama. Sehingga, sebelum mengaplikasikan cara tersebut hendaknya kamu memiliki pertimbangan yang matang terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini lho Langkah Mudah Hilangkan Rasa Pahit pada Pare!

Ini 4 Cara Menghadapi Rasa Kecewa Pasca Dikhianati Fake Friend!