in ,

Ingin Kurangi Rasa Nyeri Saat Haid? Begini Caranya!

CakapCakap – Haid merupakan salah satu kondisi yang memang dialami oleh kebanyakan wanita dalam masa subur. Terkadang ada banyak hal yang terjadi selama haid. Mulai dari nyeri di bagian perut, kram hingga menurunnya nafsu makan. Tentunya hal tersebut cukup mengganggu ya Cakap People? Namun bukan berarti nyeri haid tak bisa diatasi.

Kamu bisa mengurangi nyeri saat haid dengan mengubah pola hidup, terlebih dalam hal pola makan. Berikut beberapa pola makan yang disarankan untuk kamu lakukan. Simak dengan baik ya!

1. Konsumsi buah dan sayur

Penuhi kebutuhan nutrisi via Sahabatginjal.com

Pasti kamu sudah tahu bukan jika buah-buahan serta sayur adalah salah satu makanan sehat yang paling disarankan. Nah, kamu dianjurkan guna menyantap makanan yang memiliki warna-warni terang. Misalnya saja sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, sebab kedua jenis sayur tersebut punya kandungan vitamin B dan zat besi yang bisa menepiskan tubuh dari rasa lelah. Kamu dapat menumis sayuran tersebut dengan minyak zaitun serta berikan sedikit tambahan bawang putih yang cincang.

2. Makan karbohidrat kompleks

Konsumsi labu sebagai sumber karbohidrat kompleks via Sukabumiupdate.com

Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks punya banyak asupan serat. Sehingga makanan ini akan masuk ke aliran darah secara bertahap. Bahkan ia hanya akan memicu lonjakan kadar insulin secara moderat yang dapat menjadikan mood lebih stabil. Apa saja makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat kompleks? Seperti oat, labu, kentang, hingga ubi.

3. Kurangi konsumsi garam

Jangan terlalu banyak konsumsi garam via Food.detik.com

Perlu kamu ketahui, jika memasak sendiri lebih dianjurkan dibanding membeli makanan junk food atau olahan. Sebab beberapa macam makanan yang disajikan di restoran atau makanan olahan cenderung memiliki kandungan gula serta garam yang cukup tinggi. Padahal jika kamu ingin mengurangi rasa nyeri payudara, kembung hingga perut bengkak lantaran PMS maka disarankan untuk mengurangi konsumsi garam.

Sudah paham bukan Cakap People apa saja pola makan yang sebaiknya kamu terapkan demi mendapatkan haid yang sehat tanpa nyeri? Selain itu, kamu juga disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Sebab dengan demikian kembung di perut dapat diminimalisir. Kamu bisa juga menambahkan irisan mentimun, limau hingga lemon ke dalam air putih supaya lebih terasa segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Membanggakan, 2 Aplikasi Anak Bangsa Tembus ke Apple Store

Rekor Dunia, Seekor Merpati Berhasil Dilelang Seharga 20M