in

Ingin Hilangkan Komedo Hitam yang Membandel di Wajah? Begini Caranya!

CakapCakap – Wajah merupakan aset penting bagi setiap orang. Oleh karena itu, Cakap People perlu merawatnya supaya aset berharga tersebut senantiasa terjaga. Salah satu masalah pada wajah yang sering muncul ialah gerombolan komedo hitam yang sulit untuk enyah dari wajah. Terkadang masalah tersebut menimbulkan rasa gemas sehingga sering dipencet sendiri supaya hilang.

Padahal tak begitu cara hilangkan komedo yang tepat! Kamu bisa mencoba memakai beberapa bahan alami berikut ini. Sehingga komedo hitam yang ada di area dahi, dagu, hingga hidung bisa luntur dengan natural. Apa saja bahan-bahan tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya via Lifestyle.okezone.com

Punya tanaman lidah buaya di rumah? Maka kamu bisa memanfaatkan bagian gel lidah buaya untuk membasmi komedo. Mula-mula oleskan gel lidah buaya ke area wajah yang diinginkan. Lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas memakai air hangat. Tindakan ini dapat kamu lakukan sebelum pergi tidur guna mengatasi komedo hitam yang bandel.

2. Manfaatkan sea salt

Punya kandungan anti bakteri via Grist.org

Sea salt merupakan garam laut yang memiliki kandungan anti bakteri. Sehingga ia bisa membantu mengatasi adanya komedo hitam di area wajah. Mulai dari area dahi, dagu hingga hidung. Kamu bisa mencampurkan garam laut dengan beberapa tetes air lemon serta sedikit air. Kemudian usapkan secara merata di area wajah, seperti dahi hingga hidung yang dihuni oleh komedo hitam.

3. Masker dari putih telur

Gunakan masker putih telur via Klikdokter.com

Pemakaian jenis masker yang satu ini dipercaya bisa memberikan hasil maksimal untuk mengatasi komedo. Untuk menggunakan masker ini, maka kamu memerlukan tisu dan putih telur. Pertama, bersihkan terlebih dahulu wajah. Kemudian letakkan susunan tisu kering di area yang ada komedo hitam. Lalu oleskan putih telur di atas tisu memakai kuas. Usapkan secara merata 2 lapis putih telur dan biarkan hingga kering. Selanjutnya uraikan tisu tadi. Kamu bisa melakukan aktivitas ini secara rutin sampai komedo hitam kian berkurang dan lama-lama jadi hilang.

Cukup mudah bukan Cakap People? Selain menggunakan bahan-bahan di atas kamu juga disarankan untuk rutin mencuci wajah paling tidak 2 kali dalam sehari. Alhasil kotoran yang menempel di wajah bisa hilang. Cara tersebut juga sekaligus untuk memberikan pencegahan terhadap debu dan minyak yang menyumbat pori-pori wajah. Kamu bisa mencuci wajah kala pagi serta malam hari sebelum pergi tidur. Kebiasaan ini juga bisa mengusir komedo hitam yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pasangan Terlalu Posesif? Bisa Jadi Ia Menderita Gangguan Mental Berikut!

Resmi! Samsung Rilis Smartphone Android Go, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan Lho!