in

Ingin Coba Program Bayi Tabung? Ini Kisaran Dana yang Harus Disiapkan!

CakapCakap – Menikah dan memiliki momongan merupakan impian setiap orang. Namun, tak setiap orang beruntung dengan dikaruniai keturunan. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern maka kian hadir pula aneka teknologi yang dapat dicoba guna upaya mendapatkan momongan. Salah satunya dengan program IVF Cakap People.

Apa itu IVF? Berikut merupakan program yang biasa dikenal dengan nama bayi tabung. IVF atau in vitro fertilization merupakan serangkaian upaya guna mendapatkan keturunan. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air pun sudah mencoba program tersebut. Seperti Tya Ariestya, Lula Kamal, Inul Daratista, Cynthia Lamusu hingga Sissy Prescillia.

Dokter Ivan Sini SpOG, pakar bayi tabung via Family.fimela.com

Lantas, berapa kisaran dana yang harus dipersiapkan jika ingin mendapatkan momongan melalui program bayi tabung? Beberapa orang mungkin menyimpan pertanyaan tersebut dalam benaknya. Dokter Ivan Sini, SpOG menjabarkan jika terdapat beberapa hal yang melatarbelakangi biaya bayi tabung yang terbilang tak murah. Pertama dari faktor obat yang terbilang mahal, bahkan obat tersebut tak diproduksi dari dalam negeri.

Sementara, untuk hal yang keduanya disebabkan karena program tersebut memerlukan bantuan dari sumber daya manusia sekaligus teknologi guna memastikan jika program bayi tabung yang dijalankan sukses. Program bayi tabung pun berbeda-beda bagi tiap orang. Tergantung pula pada peluang kehamilan dan kondisi kesehatannya. Jika usia sang istri masih di bawah 38 tahun dengan kondisi kesehatan yang terbilang baik, maka potensi untuk program IVF itu berhasil dapat mencapai 50%.

Tya Ariestya mengikuti program bayi tabung via Tabloidbindatng.com

Tya Ariestya yang sempat menjalani program bayi tabung hingga dua kali juga membagikan pengalamannya seperti yang dikutip dari laman Merdeka, jika program bayi tabung membutuhkan dana yang memang tak sedikit. Kisarannya bahkan sampai puluhan juta. Tya pun tak segan untuk membeberkan biaya yang ia keluarkan sewaktu menjalani program IVF tersebut. Saat ia memutuskan untuk menjalankan program bayi tabung untuk anak pertamanya, ia merogoh kocek sekitar Rp 60 juta. Sedangkan untuk program IVF yang kedua ini ia memerlukan dana sekitar Rp 60 hingga 100 juta. Sebab dirinya memerlukan stimulan yang lebih.

Sudah paham Cakap People? Berbekal dari ulasan tersebut maka kamu dapat menarik kesimpulan jika dana yang digelontorkan untuk masing-masing orang yang hendak melakukan program IVF itu berbeda-beda. Sebab masalah fertilitasnya pun juga tak sama. Tetapi keberhasilan program tersebut juga tak sampai 100%, melainkan kemungkinannya untuk berhasil mencapai 50%.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cari Mobil? Ini Kelebihan Menggunakan Mobil Matik

Gemar Gigit Kuku? Segera Hentikan Jika Tak Mau Bernasib Sama dengan Wanita Ini!