in

Ingin Bleaching Rambut? Perhatikan 7 Langkah Aman ini!

 Akhir-akhir ini banyak tren warna rambut yang unik seperti unicorn, ombre, bayalage, atau rainbow yang bikin penampilan rambut kita hits banget! Sayangnya, kebanyakan orang Indonesia punya rambut hitam legam yang susah banget buat dimasukkin pewarna rambut. Jalan satu-satunya adalah dengan bleaching rambut.

Dengan proses ini, rambut Cakap People yang hitam akan diubah menjadi blonde atau putih supaya warnanya bisa masuk. Kedengarannya gampang banget, tapi sebenernya proses ini bisa jadi gampang tapi buat beberapa orang, bleaching bisa menyiksa rambutmu. Supaya rambut kamu tetap sehat meskipun kamu bleach, perhatiin beberapa tips-tips berikut, ya!

Proses bleaching rambut via Internet.

1. Untuk yang baru pertama kali di-bleach, ada baiknya proses ini dilakuin oleh profesional untuk memeriksa kondisi rambut kita dan menentukan seberapa terang rambut kita. Konsultasi sebanyak-banyaknya untuk tahu kondisi terbaik rambut kita.

2. Rawat rambut dengan rajin pake masker atau pelembab rambut tiga hari sebelum proses bleaching. Hindarin memakai produk rambut dan hair dryer yang berlebihan. Hal-hal ini akan ngebantu “mempersiapkan dan membentengi” rambut kita supaya lebih lembab, membuatnya lebih elastis sehingga menghindari cenderung rambut pecah saat proses bleaching.

3. Beberapa produk bleaching punya tingkat kimia yang sangat tinggi. Produk ini tentunya bisa membuat rambut kita rusak dan kasar. Biasanya, profesional akan nyampurin produk yang disebut dengan bond supaya proses ini tidak terlalu merusak rambut.

4. Kalo rambut kita ngalamin proses smoothing, lebih baik kita nunggu sampe rambut kembali sehat dan normal sebelum proses bleaching.

5. Jangan pake produk penghitam rambut minimal 6 bulan sebelum proses bleaching.

6. Proses bleaching bisa makan waktu yang lumayan lama khususnya bagi yang pertama kali. Jadi, usahain kita punya waktu seharian untuk proses bleaching. Bahkan untuk beberapa rambut, diperluin beberapa hari untuk dapetin terang yang diinginkan.

7. Selama proses bleaching, kalau kita akan merasa sensasi terbakar segera beri tahu hairstylist karena bisa jadi kita alergi terhadap produk tersebut. Kalo terasa terbakar, segera hentikan proses bleaching. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Baby Monitor Pas Banget Buat Menemani Adik Bayi

Merasa Kurang Bahagia Saat Menjalani Hidup? Coba Lakukan Ini