in ,

Indonesia Punya Kebun Bunga Matahari Instagramable Lho! Mana Saja?

Fotografi kini sudah banyak diminati oleh para generasi muda. Sehingga mereka kian berlomba-lomba mencari spot foto yang menarik. Bahkan demi mendapatkan spot foto yang diinginkan mereka rela menjejakan kaki kemana saja asalkan sesuai dengan yang mereka inginkan. Beberapa waktu lalu, tersedia beberapa spot foto yang cukup membuat geger, sebut saja kebun bunga amarilis yang ada di Gunung Kidul, Yogakarta hingga ladang bunga gumitir yang terletak di Bali.

Spot tersebut berhasil menghebohkan publik hingga dibuat sebagai lokasi foto prewedding juga lho! Nah, sementara saat ini ada juga kebun bunga yang tengah booming, yakni kebun bunga matahari. Kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Saraburi, Thailand untuk mendapatkan pemandangan kebun bunga matahari yang indah. Sebab di Indonesia saja sudah tersaji spot tersebut. Penasaran?

Taman Dewari, Magelang, Jawa Tengah

Taman Dewari, Magelang, Jawa Tengah via wisatamagelang.com

Kurang lebih 10 km dari Candi Borobudur tersedia spot wisata baru yang sangat menarik, yaitu kebun bunga matahari yang telah dibuka sejak Februari 2018 lalu. Taman bunga matahari ini berada di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Terdapat kurang lebih 8.000 pohon bunga matahari yang ditanam disana. Agar dapat masuk ke kawasan kebun, kamu akan dikenakan tarif Rp 5.000 saja, namun akan terkena denda sebesar Rp 40.000 jika kamu coba-coba merusak tanaman di sana.

Kebun Bunga Matahari Peternakan Kuda Megastar Batu, Jawa Timur

Kebun bunga matahari peternakan kuda Megastar Batu, Jatim via travelingyuk.com

Tempat wisata bertajub outdoor ini sebenarnya merupakan peternakan kuda namun sekaligus didapuk sebagai tempat wisata. Wisata yang terletak di Jalibar, Batu, Megastar ini memiliki bunga matahari sebagai salah satu daya tarik utamanya. Untuk dapat masuk ke kawasan ini kamu akan dikenai biaya Rp 25.000, tak hanya ke area kebun bunga melainkan juga masuk ke kawasan peternakan. Namun jika ingin mencoba menunggangi kuda kamu akan dikenakan tarif tambahan.

Kebun Bunga Matahari Bantul, Yogyakarta

Kebun bunga matahari Bantul, Yogyakarta via panduanwisata.id

Pemilik serta pengelola kebun bunga yang satu ini merupakan seorang petani yang merupakan warga lokal. Awalnya lahan tersebut digunakan untuk menanam cabai, namun kemudian diubah menjadi ladang bunga sebab memiliki perawatan yang terbilang mudah serta memiliki keuntungan dari segi pariwisata. Agar dapat memasuki kebun ini, maka pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Pengunjung pun juga diperkenankan untuk memetik bunga matahari namun harus seizin dengan pengawas kebun agar tak merusak tanaman. Untuk satu batang dikenakan tarif Rp 10.000.

Kebun Bunga Matahari di Kediri, Jawa Timur

Kebun bunga matahari Kediri, Jawa Timur via home.co.id

Jika kamu ingin menuju kebun bunga yang satu ini, maka lokasinya ada di Jalan Selomangleng 143, Kediri. Letaknya bersebelahan dengan gedung BNN Kediri dan dikelola secara langsung oleh pemerintah kota. Kebun ini terbilang unik, sebab terdapat tiga spesies bunga matahari yang dibudidayakan di tempat tersebut, yakni early russian, sunspot serta big smile. Apabila hendak masuk kesini maka kamu hanya perlu membayar retribusi saja sebab kebun ini belum dikomersilkan lho!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Melirik Nikmatnya Ulat Sagu Papua, Berani Coba?

5 Tanda Ini Ngasih Tahu Kalau Kamu Punya Sifat Iri Akut