in ,

Indonesia Mendapat Gelar Negara Tersantai di Dunia. Benarkah Demikian?

CakapCakap – Jika kamu  berlibur atau tinggal di negara lain, negara mana yang paling berkesan? Biasanya hal yang paling banyak mendapatkan kesan ketika kita berlibur atau tinggal di suatu negara, adalah tentang kuliner, keramahan penduduk lokal, cuaca, dan public transportation-nya.

Hal itulah juga yang menjadi kesan bagi para turis yang datang berlibur dan berkunjung ke Indonesia. Tahukah Cakap People, apa komentar para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia? Tahukah kamu jika komentar atau kesan mereka punya dampak besar bagi Indonesia?

Indonesia adalah Negara Tersantai di Dunia

Cakap People, sebuah studi yang diadakan oleh penyedia jasa perjalanan asal Eropa bernama Lastminute, mengeluarkan hasil bahwa Indonesia adalah negara paling santai di dunia. Benarkah demikian?

Indonesia berada di peringkat pertama dari daftar negara tersantai sedunia. Dalam indikator penilaiannya, ternyata ada penilaian untuk hak-hak pribadi warga negara, polusi suara dan polusi cahaya, suhu, jumlah hari libur, serta jumlah SPA yang ada di negara tersebut.

Lalu apa yang membuat Indonesia ‘menang’? Berdasarkan indikator tersebut, Indonesia mendapatkan nilai tertinggi. Mulai dari jumlah hari libur, Indonesia memang memiliki jumlah hari libur yang lebih banyak dibandingkan dengan negara lain.

Tercatat, para pekerja di Indonesia memiliki rata-rata 30 hari libur dalam satu tahun. Selain itu, jumlah tempat relaksasi di Indonesia juga sangat banyak, tersebar di kota-kota besar hingga pinggiran. Walaupun banyak kebisingan di sekitar kita, polusi suara di Indonesia masih bisa dianggap wajar dan ditoleransi.

Indonesia adalah Negara Tersantai di Dunia
https://cdn.jitunews.com/dynamic/thumb/2018/10/ilustrasi-liburan-di-pantai_473286e44735d40cc60e929388caecdf_630x420_thumb.jpg?w=630

Faktor lain yang juga dinilai oleh tim dari Lastminute.com adalah karena Indonesia memiliki garis pantai yang panjangnya lebih dari 88 ribu kilometer, memiliki lebih dari 186 ruang hijau, dan memiliki suhu rata-rata 25 derajat Celcius. Dengan kondisi tersebut, mereka menyimpulkan bahwa Indonesia adalah negara yang menawarkan banyak tempat untuk bersantai dan menikmati kenyamanan.

Lalu, negara mana saja yang juga ikut bersanding dengan Indonesia di peringkat 15 besar negara tersantai di dunia? Dibawah Indonesia, ada Australia, Islandia, Selandia Baru, Sri Lanka, Siprus, Filipina, Yunani, India, Mauritus, Kosta Rika, Portugal, Bulgaria, Kroasia, dan Spanyol.

Nah, Cakap People! Apakah kamu cukup santai menanggapi Indonesia yang mendapat ‘gelar’ sebagai ‘Negara Tersantai’?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

True Story Di Balik Dansa Terkenal Putri Diana bersama John Travolta. Apa Sesungguhnya yang Terjadi?

Karena Pekerjaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry Rayakan Valentine Beda Negara