in

HUT Ke-15, Gmail Luncurkan Fitur Baru Pengiriman Email Terjadwal

CakapCakap – Perusahaan teknologi internet terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun ke-15 layanan Gmail pada tanggal 1 April 2019. Dalam rangka ulang tahun Gmail tersebut, Google pun menyiapkan fitur terbaru untuk menambah pengalaman terbaik bagi para pengguna setianya, dan mungkin juga termasuk Cakap People. Fitur baru yang paling menonjol adalah fitur menjadwalkan surat elektronik (email) untuk dikirim pada tanggal atau waktu tertentu di masa yang akan datang.

Google merayakan ulang tahun ke-15 Gmail dengan menghadirkan sejumlah fitur baru. Via dribbble.com

“Kami memahami bahwa pekerjaan sering kali terbawa di luar jam kerja. Karena itu, penting untuk mempertimbangkan waktu henti semua orang. Kami ingin mempermudah semua pekerjaan agar menghormati kesejahteraan digital semua orang. Jadi kami menambahkan fitur baru ke Gmail yang memungkinkan untuk memilih kapan surat elektronik harus dikirim,” ungkap Direktur Manajemen Produk untuk Google G-Suite Jacob Bank menjelaskan, seperti dilaporkan laman Republika.co.id.

Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang bekerja di zona waktu berbeda, termasuk bagi yang ingin terhindar dari gangguan pada waktu liburan. Kemudian, sangat berguna juga bagi yang ingin meninggalkan kantor lebih awal namun seolah masih bekerja. “Kamu cukup tulis email seperti biasa, lalu jadwalkan kapan email tersebut terkirim di kotak masuk penerima di tanggal dan waktu kemudian,” tambah Jacob menjelaskan cara penggunaan fitur pengiriman email terjadwal itu.

Ada total 15 fitur baru yang diperkenalkan dalam rangka HUT ke-15 Gmail. Via merdeka.com

Tidak hanya fitur ini, setidaknya ada total 15 fitur baru yang diperkenalkan dalam rangka HUT ke-15 Gmail, seperti dimuat di laman CNNIndonesia.com. Fitur lainnya adalah ‘Smart Reply’ yang dibekali kecerdasan buatan untuk memberikan pilihan kata saat hendak menjawab email yang kemungkinan akan digunakan. Kemudian, ada fitur ‘Smart Compose’ yang juga menggunakan kecerdasan buatan untuk merangkai kata pada email yang ditulis, dengan mempelajari kebiasaan kata yang digunakan.

Selain itu, ada pula fitur ‘Gmailfy’ yang memungkinkan pengguna untuk mengakses email yang lama, bahkan meski terdaftar pada Yahoo atau penyedia layanan email lainnya. Dengan menghubungkan ke akun Gmail saat ini, maka kamu pun bisa mengaksesnya tanpa perlu memasukkan username dan password lagi. Nah, ternyata fitur-fitur baru dari Gmail ini keren juga ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Lagu Ikonis Mus Mulyadi Sang “Buaya Keroncong” yang Harus Kamu Tahu

Jangan Salah! CEO Twitter Ternyata Hanya Bergaji Rp 20 Ribu di Tahun 2018