in ,

Husqvarna EE 5, Sepeda Motor Listrik Model Off Road untuk Pemula

Pabrikan asal Swedia, Husqvarna memperkenalkan sepeda motor listrik pertamanya, Husqvarna EE 5. Via engadget.com

CakapCakap – Teknologi kendaraan dengan tenaga listrik terus berkembang saat ini, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang otomotif. Cakap People mungkin sudah sering kali mendengar tentang mobil listrik, dan bahkan juga sudah hadir pula di Indonesia. Begitu pula dengan sepeda motor, di mana saat ini juga sudah ada sepeda motor listrik. Sejumlah perusahaan otomotif dunia pun ikut meramaikan industri ini dengan memproduksi berbagai jenis sepeda motor listrik.

Pabrikan asal Swedia, Husqvarna memperkenalkan sepeda motor listrik pertamanya, Husqvarna EE 5. Via engadget.com

Terbaru, ada Husqvarna EE 5, yang merupakan produk sepeda motor listrik pertama dari Husqvarna, perusahaan otomotif dari Swedia, seperti dilaporkan oleh laman Liputan6.com. Wujud sepeda motor yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 di Milan, Italia ini memang tak seperti model lain kreasi manufaktur, karena Husqvarna EE 5 hadir dengan bodi yang mungil dan menargetkan pengendara pemula. Namun, sepeda motor listrik ini tampil dalam balutan dan fungsi seperti model off road.

Desain Husqvarna EE 5 dikategorikan sebagai classic dirt atau trail, seperti tampak dari bentuknya. Namun, spesifikasi yang dibawanya cocok untuk dijajal di lintasan balap. Sepeda motor listrik ini pun dibekali ban off road dengan suspensi besar, bodi penutup minim, pelindung lumpur dan mesin yang terpapar jelas. Namun, sama sekali tidak tersedia lampu, sehingga sepeda motor listrik ini memang diperuntukkan bagi yang kamu ingin bermain tanah tanpa harus mengkhawatirkan soal bahan bakar.

Sepeda motor listrik Husqvarna EE 5 memiliki tenaga baterai 5 kW yang mampu dikendarai selama dua jam penuh. Via detik.com

Sementara, menurut laman Detik.com, bodi sepeda motor listrik Husqvarna EE 5 ini setara dengan sepeda motor konvensional berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin 50 cc 4 tak. Motor trail ramah lingkungan ini diklaim memiliki tenaga baterai 5 kW, dan disebut-sebut mampu dikendarai selama dua jam penuh. Baterai yang digunakan sepeda motor listrik ini sendiri berjenis Lithium-ion (84 sel, 907 Wh). Untuk waktu pengisian baterainya juga diklaim cepat, 80 persen dalam 45 menit. Sedang untuk mengecas secara penuh, hanya dibutuhkan waktu 70 menit, melalui charger eksternal.

Meski bodi kecil, namun Husqvarna EE 5 ternyata sudah dilengkapi dengan enam mode berkendara, termasuk suspensi depan upside down, dan suspensi udara di belakang. Sepeda motor listrik ini akan mulai diproduksi pada tahun 2020 mendatang. Ada Cakap People yang berminat untuk membelinya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Perhiasan Apa yang Seseorang Pakai Bisa Tunjukkan Kepribadiannya loh, Berikut Ulasannya!

Ingin Jajal Mobil Off Road? Perhatikan Beberapa Tips Ini!