in

Hore!! Lapisan Ozon Pelindung Bumi Mulai Sembuh

CakapCakap – Masih ingatkah Cakap People tentang ancaman yang beberapa waktu lalu pernah dilayangkan oleh praktisi lingkungan hampir diseluruh dunia tentang lapisan ozon yang telah rusak? Bumi ini diprediksi akan mengalami kehancuran ketika manusia tidak bisa menjaga bumi ini seperti rumahnya sendiri. Para penggerak lingkungan dengan segala upaya menyerukan kampanye dan gerakan untuk merawat kembali Bumi ini. Apakah ada hasilnya?

PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) beberapa waktu lalu mengumumkan sebuah pemberitahuan yang menggembirakan dan mencengangkan bagi dunia. Lapisan Ozon pelindung bumi perlahan mengalami kesembuhan dari kerusakan akibat penggunaan aerosol dan pendingin yang berlebih di permukaan bumi. Menggembirakan bukan? Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah konferensi PBB di Quito Ekuador.

Lubang Ozon yang Terdeteksi Mulai Mengecil
https://statik.tempo.co/data/2013/01/14/id_161562/161562_620.jpg

Jika menilik fakta sebelumnya, lapisan ozon telah menipis sejak akhir tahun 1970-an. Para ilmuwan dan praktisi lingkungan di berbagai belahan dunia menyerukan gerakan untuk mengurangi atau bahkan meniadakan penggunaan bahan kimia yang dapat merusak lapisan ozon. Seruan ini terus digemakan agar kehidupan di bumi ini bisa terus berlanjut. Setelah berpuluh tahun, Ilmuwan Bumi di NASA‘s Gedard Space Flight Center yang bergabung dalam peneliti lapisan ozon menyampaikan kabar baik. Kabar ini adalah lapisan ozon diatas belahan bumi utara akan benar-benar membaik pada tahun 2030, dan lubang ozon yang menganga di Antartika akan hilang pada 2060.

Lapisan ozon memiliki peran penting untuk melindungi bumi. Lapisan ini melindungi manusia dan makhluk hidup lain dari sinar ultraviolet yang menyebabkan kanker kulit, kerusakan tanaman, dan kerusakan lain yang bisa dialami oleh makhluk hidup di bumi ini. Setelah dikeluarkannya fakta mengerikan tentang kerusakan lapisan ozon ini, banyak negara yang mengeluarkan kebijakan untuk merawat bumi.

Permukaan Bumi dari Luar Angkasa
http://berita123.com/wp-content/uploads/zon-600×400.jpg

Nah, walaupun saat ini ada kabar baik dari PBB tentang pemulihan Lapisan Ozon, apa yang perlu Cakap People lakukan? Tentunya kita harus terus merawat bumi dengan berbagai cara, karena PR kita masih banyak untuk memulihkan kondisi bumi yang sempat diprediksi akan hancur. Kalau bumi benar-benar pulih dari ancaman kerusakan lapisan ozon, siapa yang akan senang dan mendapatkan keuntungannya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ladies, Ternyata Ini yang Bikin Kamu Sulit Mengelola Keuangan!

Orang Jepang Sangat Suka Jalan Kaki, Ternyata Ini Alasannya!