in

Hindari Menyimpan 4 Buah Ini di Lemari Es, Berikut Alasannya!

CakapCakap – Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang memiliki nutrisi penting bagi tubuh. Oleh karena itu, Cakap People disarankan untuk senantiasa mengonsumsi buah. Jadi tak salah jika kamu menyetok buah di rumah. Kendati demikian cara simpan buah harus kamu perhatikan. Sebab ada beberapa buah yang disarankan untuk tak disimpan dalam lemari es.

Siapa yang memiliki kebiasaan menyimpan buah dalam lemari es? Agaknya kebiasaan tersebut memang tak salah. Sebab dengan demikian maka buah akan terjaga kesegarannya. Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua buah dapat disimpan di lemari es. Nah, apa saja jenis buah tersebut? Berikut daftarnya!

1. Tomat

Cara simpan tomat yang tepat via Fungsi.info

Bagi kamu yang gemar menyimpan tomat buah dalam lemari es, sebaiknya hindari untuk mengulanginya lagi ya! Sebab tomat buah yang disimpan dalam lemari es atau dalam suhu yang rendah bisa memicu enzim khusus yang ada di dalamnya jadi tak bekerja baik. Di kala enzim tersebut tidak dapat bekerja dengan baik maka tomat akan mempunyai sensasi rasa yang asam dan jadi kurang segar.

2. Apel

Jangan simpan apel bersama buah dan sayur lain via Adevnatural.com

Beberapa orang sangat gemar menyimpan apel dalam lemari es, alasannya tentu saja demi menjaga kesegarannya. Padahal apel merupakan salah satu buah yang bisa menghasilkan etilen. Apa itu etilen? Ia adalah gas yang dapat menjadikan sayur atau buah lebih mudah busuk atau masak. Sehingga jika apel disimpan dalam lemari es bersama dengan buah serta sayur lain maka akan menjadikan buah dan sayur lain tersebut cepat membusuk. Jadi sebaiknya simpan apel secara terpisah ya.

3. Alpukat

Hindari menyimpan di lemari es via Artikelmedis.com

Mungkin kamu salah satu orang yang gemar menyimpan alpukat dalam lemari es. Perlu kamu ketahui jika alpukat yang disimpan dalam suhu rendah akan lebih lama matangnya. Sehingga selain tak cepat matang, maka alpukat juga akan memiliki tekstur daging yang keras kendati disimpan di kulkas dalam kurun waktu yang lama.

4. Semangka

Simpan semangka dalam suhu ruang via Lifestyle.okezone.com

Jenis buah yang satu ini memang akan sangat menyegarkan jika disimpan dalam lemari es. Namun tahukah kamu jika semangka disimpan dalam lemari es maka akan kehilangan khas serta rasa manisnya? Oleh karena itu, akan lebih baik jika menyimpan buah yang satu ini dalam suhu ruang yang normal guna mendapatkan sensasi rasa manis serta segar.

Itulah beberapa jenis buah yang sebaiknya tak Cakap People simpan dalam lemari es. Sebab bisa berakibat kurang baik terhadap tekstur daging, rasa serta kematangan buah itu sendiri. Kamu bisa menyimpan buah-buah di atas dalam tempat yang nyaman dengan suhu ruangan. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Loh Alasan Garuda Indonesia Group Turunkan Harga Tiket Hingga 20 Persen

Tiga Pendaki Indonesia Menyapa Eropa Dengan Songket Sriwijaya. Mengharukan!