in

Hindari 4 Hal ini Saat Pertama Kali Bertemu Calon Mertua

CakapCakap – Jika hubunganmu dengan pasangan sudah sampai titik yang serius, mau tidak mau Cakap People harus berkenalan dengan keluarga pasangan. Kamu harus membuka diri terhadap ayah ibunya, saudara kandungnya, dan juga keluarga besarnya yang lain. Tapi terkadang, pertemuan dengan calon mertua sungguh merupakan momok yang mengerikan. Image yang positif pastinya ingin kamu bangun saat bertemu mereka, supaya perjalanan hubungan dengan pasangan pun lancar jaya.

Mulai dari persiapan mental hingga fisik pun sudah harus kamu siapkan demi bertemu dengan calon mertua. Tapi ingat, jangan sekali-sekali melakukan 4 hal ini jika ingin mendapat restu dari calon mertua.

1. Kurang percaya diri

Kurang percaya diri via Hipmee.

Perasaan cemas kerap kali menguasai diri saat kamu bertemu langsung dengan calon mertua untuk pertama kalinya. Alhasil kecemasan tersebut menutupi kepercayaan dirimu. Inillah yang membuatmu enggan untuk menonjolkan diri. Padahal, menonjolkan diri dalam arti positif sangta bagus untuk membangun kepercayaan calon mertua, lho.

2. Lupa berbasa-basi

Enggan basa-basi via Papa Semar.

Meskipun basa-basi sungguh hal yang tidak menyenangkan, namun enggan berbasa-basi dengan calon mertua akan membuat pertemuan kalian terasa garing. Kekakuan akan tercipta jika kamu enggan mengobrol ini itu dengan calon mertua. Image sombong pun akan melekat pada dirimu karena kamu dianggap tidak mau berbicara dengan orang tua.

3. Terlalu nylekit  saat berbicara

Asal bicara via Gula Lives.

Kebalikan dari enggan basa-basi dan mengobrol, obrolan yang terlalu nylekit dan penuh sindiran juga bisa membuat calon mertua ilfeel. Misalnya kamu menyinggung soal rumahnya yang sediit berantakan atau masakan mertua yang keasinan, akan membuat calon mertua terseinggung dan akhirnya tidak bersimpati terhadapmu. Jadi berbicaralah sewajarnya saja dan tetap menjaga sopan santun agar calon mertua betah mengobrol lama denganmu dan citramu terlihat baik di mata mereka.

4. Berbohong

Berbohong via Vemale.

Masalah pekerjaan dan kehidupan biasanya akan ditanyakan calon mertua saat pertemuan pertama. Namun ada kalanya kamu kurang percaya diri terhadap pekerjaan, prestasi, dan pencapaianmu selama ini. Tapi pastikan kamu tidak berbohong pada mereka soal hal ini ya, karena kebohongan kecil akan membuat kamu sengsara di kemudian hari.

Sudah siapkan Cakap people untuk bertemu calon mertua? Persiapkan diri dengan baik ya, karena kesuksesan hubunganmu dengan dia sedikit banyak juga dipengaruhi oleh pertemuan ini, lho! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada! 3 Benda Sehari-hari ini Adalah Sarang Kuman

Penuh Manfaat! 6 Waktu yang Tepat Untuk Minum Air Putih