in ,

Hentikan, Memakan Buah-buahan Ini Bersamaan Justru Memicu Racun!

CakapCakap – Buah menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi. Mengingat ada banyak manfaat baik yang akan diperoleh tubuh saat rutin mengonsumsinya. Akan tetapi, ada hal penting yang harus Cakap People soal aturan makan buah ini. Mengapa? Tentu saja ini terkait dengan asupan nutrisi yang akan masuk dalam tubuh saat mengonsumsi buah-buahan.

Pasalnya ada beberapa jenis buah yang bila dimakan secara bersamaan justru akan menjadi racun bagi tubuh. Hal ini seperti yang diungkapkan Emilia Klapp, BS, RD, penasihat diet mediteranian dalam lansiran Suara.com.

1. Jangan mencampur nanas dengan produk susu

Nanas dan olahan susu tak boleh dimakan bersamaan via Medium.com

Dua jenis makanan ini tak boleh dimakan secara bersamaan Cakap People. Apapun itu olahan susu, intinya yang berbahan dasar susu, sebaiknya tak kamu makan bersamaan dengan buah asam satu ini. Sebab perpaduan keduanya akan membawa dampak racun bagi tubuh.

2. Hindari mengonsumsi lemon dan pepaya bersamaan

Pepaya dan jeruk tak boleh di-mix via Gulalives.co

Mengapa tak diperbolehkan? Pasalnya dua jenis buah ini bila dikonsumsi dalam waktu berdekatan justru akan memicu hemoglobin yang bisa mengakibatkan anemia.

3. Hindari makan buah manis dan buah manis

Soup buah via Tribunnews.com

Nah, Cakap People tampaknya mulai sekarang harus perhatikan hal ini. Memakan buah-buahan manis bersamaan justru akan mengakibatkan lambatnya pembentukan glukosa hingga berimbas dengan hadirnya racun dalam tubuh. hal ini berlaku juga pada buah asam ya. Selain itu, hindari makan buah manis dengan kacang, kelapa, telur, yoghurt, keju, ikan, dan daging.

4. Konsumsi wortel dan jeruk sebaiknya dihindari

Perpaduan jeruk dan wortel bisa picu masalah organ hati via Trithucvn.net

Sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang sangat bagus bagi tubuh. hanya saja keduanya tak bisa dimakan bersamaan. Karena akan memicu rasa mulas pada perut. Selain itu, juga akan mengakibatkan masalah pada hati dan tingginya produksi empedu yang berimbas pada kondisi kesehatan ginjal.

5. Dilarang mencampur buah tinggi asam dan rendah asam dengan makanan berkarbohidrat

Sereal dan buah asam via Purekids.co.id

Kamu harus tahu ya, mungkin selama ini tak disadari. Makanan berkarbohidrat tak boleh kamu makan dengan buah-buahan yang tinggi kadar asamnya. Sebut saja seperti lemon, jeruk, dan belimbing yang dicampur dengan sereal atau jenis makanan berkarbohidrat lainnya. Hal ini justru akan memicu pencernaan kerja lebih berat karena makanan-makanan ini akan sulit dicerna.

Wah, mulai sekarang Cakap People harus berhati-hati ya! memang buah-buahan memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral baik bagi tubuh. Tetapi jika saat proses memakannya itu salah tak sesuai aturan, justru bisa menimbulkan masalah bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lihat Gambar! Jumlah Wajah Orang yang Kamu Lihat Akan Menunjukkan Kondisi Otak

Ternyata Ada Ojek Online Baru Pesaing Go-Jek dan Grab Lho!