in , ,

Hebat! Rumus Terumit Helmholtz Akhirnya Dipecahkan oleh Anak Bangsa

CakapCakap – Indonesia patut berbangga punya anak bangsa yang mampu bersaing di kancah dunia. Tentunya dengan kualitas pendidikan yang mumpuni, para anak bangsa bisa menunjukkan kemampuan akademisnya di depan para pesaing dunia. Tetapi tidak salah juga jika Cakap People menginginkan untuk menimba ilmu di negara lain, pastinya untuk mendapatkan kualitas pendidikan dan ilmu yang bermanfaat untuk negeri ini, bahkan untuk dunia peradaban manusia. Hal yang membanggakan datang dari Yogi Ahmad Erlangga, putra Tasikmalaya, Jawa Barat yang mampu mengasah kemampuan akademisnya hingga ke level dunia. Bagaimana ceritanya?

Sosok Yogi Erlangga yang Pecahkan Rumus Helmholtz
http://initu.id/wp-content/uploads/2018/07/Biografi-Yogi-Ahmad-Erlangga-Sukses-Pecahkan-Persamaan-Helmholtz.jpg

Yogi Ahmad adalah pria lulusan Delft University of Technology (TU DELFT) Belanda, yang sudah cukup menggemparkan dunia karena berhasil memecahkan misteri Helmholtz. Helmholtz adalah persamaan atau rumus yang selama puluhan tahun belum berhasil dipecahkan. Yogi memaparkan bahwa persamaan diferensial matematika mampu memecahkan rumus terumit di dunia itu. Begitu dikerjakan dengan teliti di setiap tahapnya, rumus tersebut dapat selesai dan berhasil dipecahkan. Rumus ini bisa dibilang memiliki andil yang besar dalam kehidupan manusia. Dalam ranah teknik, persamaan ini bisa menjadi acuan untuk menemukan sumber minyak, mengidentifikasi gelombang, radar, penerbangan, kapal selam, penyimpanan data, hingga aplikasi laser.

Selama beberapa puluh tahun sebelumnya, banyak ilmuwan dari belahan dunia belum mampu memecahkan persamaan yang dikatakan misterius ini. Tetapi akhirnya berkat Yogi yang pernah memenangkan penghargaan VNO-NCW Scholarship dari Dutch Chamber of Commerce, maka teori dan rumus rumit ini sudah bisa diaplikasikan. Anehnya setelah memecahkan misteri ini, Yogi tidak mau mematenkan hasil temuannya. Jika dipatenkan, Yogi akan mendapatkan uang yang fantastis besarnya. Yogi juga sudah mendapatkan banyak usulan agar mematenkan teori ini menggunakan nama Erlangga Equation, rumus Erlangga nama belakangnya. Alasannya jika teori ini dipatenkan, Yogi menganggap dirinya akan menghambat perkembangan ilmu pengetahuan, terutama di bidang tersebut.

Yogi Erlangga
https://4.bp.blogspot.com/-T9IPJbNzLtE/VmDApvRn96I/AAAAAAAAN_E/YZcXZ1QlQkU/s1600/Dr-Yogi-Ahmad-Erlangga.jpg

Cakap People, Yogi Erlangga yang memiliki kemampuan matematika tingkat dewa ini mendapatkan gelar master dan doktornya di bidang matematika terapan dari TU DELFT juga. Selain itu, Yogi juga pernah mengikuti program post-doctoral di Jerman, dan menjadi asisten profesor bidang matematika di Universitas Alfaisal, Arab Saudi. Hebat ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Beli Ban Baru? Pilih Ban Sesuai Tipikal Mengemudi!

Luar Biasa! Sepeda Listrik Novus Bisa Melaju Hingga 96,5 KM Per Jam