in

Haruskah Undang Mantan ke Pernikahan? Sebaiknya Pertimbangkan Hal Ini

CakapCakap – Pernikahan menjadi salah satu momen istimewa yang dinanti oleh banyak orang. Untuk momen yang sakral tersebut, setiap orang tentu ingin melaluinya dengan tenang tanpa adanya gangguan apapun, seperti misalnya kehadiran sang mantan. Setuju gak, Cakap People?

Untuk menghindari gangguan kecil entah dalam bentuk apapun itu, maka keinginan untuk mengundang mantan atau tidak sebaiknya dipikirkan dengan hati-hati. Tentunya semua harus dipertimbangkan dengan baik dan melibatkan pasangan.

Pernikahan. Gambar oleh OmarMedinaFilms pada Pixabay

Memberi mantan undangan pernikahan atau tidak tentu harus memiliki alasan yang tepat. Pertama, pikirkan alasan yang kuat kenapa kamu harus mengundang mantan ke pernikahanmu. Pastikan jika tidak ada perasaan romantis di dalamnya. Karena terkadang seseorang cenderung memberi undangan sekadar untuk membuat si mantan merasa cemburu atas pernikahannya. Jangan terburu-buru dan luangkan waktu untuk memikirkan hal ini berulang kali.

Selain hal di atas, kamu juga harus memikirkan bagaimana perasaan mantanmu jika kamu memberinya undangan pernikahan. Apakah dia bakal merasa nyaman atau justru akan membuatnya terkejut. Jika merasa dia akan merasa patah hati maka akan lebih baik jika jaga jarak sebagai pilihan terbaik. Undangan pernikahanmu bisa membuat suasana hatinya buruk. Ingat, meski kamu sudah bisa move on bukan berarti orang lain juga sudah move on darimu.

Membicarakan dengan pasangan perihal pemberian undangan ke mantan juga sebaiknya dilakukan. Jika memang kamu memiliki alasan yang kuat seperti mantan telah dianggap teman atau bahkan ia tidak akan patah hati lagi, maka bicarakan alasan tersebut dengan tenang.

Undangan. Gambar oleh SimpleMediaKit pada Pixabay

Katakan secara terus terang dan ungkapkan alasan logismu kepada pasangan kenapa ingin mengundang mantan ke acara istimewa kalian. Yakinkan jika kepada pasangan jika kamu hanya akan mengundang mantan jika ia setuju.

Jika pasangan memang setuju, kamu bisa melanjutkan untuk memberikan undangan, namun jika tidak ya jangan dipaksakan. Bila ia merasa tidak nyaman akan keinginanmu sebaiknya kamu mengambil langkah mundur. Jika telah memiliki pasangan bahkan sudah hampir menikah, akan lebih baik jika segala keputusan dibuat berdua apalagi untuk masalah yang satu ini.

Hargai perasaan pasanganmu dan turuti keinginannya untuk tidak mengundang mantan jika memang merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Posisikan dirimu juga bila pasangan hendak mengundang mantannya. Apakah kamu juga siap dan bisa menerimanya dengan lapang? Hal inilah yang perlu Cakap People pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wow, Cuma Butuh 8 Kali manggung Via Vallen Bisa Beli Alphard!

3 Fakta Seputar Kesehatan Ini Bikin Terkejut, Apa Saja ya?