in

Harus Beli Tiket Pesawat Sekarang Juga? Ini Tipsnya

Penerbangan mendadak? Tenang ini tipsnya, foto via Google.

Karena sesuatu hal yang mendesak bikin Sobat Millennials Cakapcakap harus segera terbang ke suatu daerah dan kamu belum menyiapkan tiket pesawatnya. Memang cukup ribet ketika harus buru-buru membeli tiket pesawat karena kita tahu tiket pesawat yang beli dadakan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan memesannya dari jauh-jauh hari. Nah, berikut ini tips singkat saat harus beli tiket pesawat dadakan.

1. Harga yang berbeda

Terkadang kamu bisa dapet tiket pesawat dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang lain karena ada penumpang yang juga membatalkan penerbangannya secara mendadak. Tapi nggak menutup kemungkinan pihak maskapai akan menambahkan biaya tambahan karena kamu membeli tiket di jam terakhir sebelum penerbangan. Saat berada dalam kondisi ini sebaiknya hubungi pihak layanan konsumen untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang tiket yang kamu beli.

2. Pembayaran non tunai

Kalo kamu tergabung dalam member sebuah maskapai penerbangan, pastinya kamu bakal lebih didahulukan saat memesan tiket pesawat dadakan. Ditambah lagi dengan poin yang bisa ditukarkan menjadi diskon. Pembayaran dengan kartu kredit juga biasanya mendapatkan potongan dari pihak bank atau dari pihak maskapai penerbangan.

3. Survey sebisa mungkin

Mungkin kamu nggak punya banyak waktu untuk survey harga di berbagai situs resmi maskapai atau website penjual tiket pesawat. Tapi kalo kamu rasa harga jadi patokan, tetep aja mau nggak mau kamu mesti tahu berapa rentang harga dari tiket pesawat ke tujuanmu biar bener-bener memprediksi dana yang akan kamu keluarkan. Tinggal kamu cari mana yang paling murah dan masuk akal dari semuanya.

4. Mundurkan jadwal

Mencari waktu yang lebih luang di saat terburu-buru memang sulit. Tapi kalo kamu bisa memundurkan jadwal penerbanganmu sehari atau dua hari dan menghindari akhir pekan dan hari Senin, bisa jadi tiket pesawat dadakan bisa jauh lebih murah. Jika bisa ditunda hingga setengah hari, coba hindari memesan tiket pesawat 6 jam sebelum penerbangan untuk mendapatkan harga yang lebih realistis. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Serba-serbi Kerupuk, Teman yang Bikin Makanmu Makin Nikmat

4 Mitos Jerawat yang Beredar Luas Ini Terlanjur Dipercaya, Cek Kebenarannya!