in ,

Gunakan Airbrush pada Mobil? Begini Cara Merawatnya Agar Tetap Cemerlang!

Salah satu mobil yang dimodifikasi bagian bodi dengan teknik airbrush. Via mobilmobil.co

CakapCakap – Modifikasi mobil menjadi salah satu hobi menarik bagi para pemilik mobil, termasuk di Indonesia, dan mungkin para Cakap People. Modifikasi mobil sendiri dilakukan untuk membuat kendaraan kesayangan jadi tampil lebih keren, atau bahkan meningkatkan performa mesin mobil. Salah satu trik modifikasi yang banyak diterapkan untuk mendongkrak tampilan kendaraan adalah dengan teknik airbrush. Pemilihan cat yang tepat serta airbusher andal menjadi kunci hasil terbaik.

Salah satu mobil yang dimodifikasi bagian bodi dengan teknik airbrush. Via mobilmobil.co

Tapi, ada pula yang perlu diperhatikan oleh para pemilik mobil, memelihara kecemerlangan airbrush juga butuh perlakuan yang tak sembarangan. Menurut Tomi Gunawan, punggawa bengkel modifikasi Tomi Airbrush di laman Liputan6.com, pada dasarnya perawatan airbrush tidak terlalu susah. Secara sederhana bisa menggunakan produk wax atau poles dengan kualitas baik, yang akan membuat cat lebih terlihat sempurna dan lebih mengkilap, hingga daya pancarnya pun menjadi jauh lebih awet.

Selain itu, untuk menjaga kualitas airbrush tetap awet Tomi menyarankan kendaraan jangan sering terkena terik matahari langsung. Hal lain yang harus dihindari, jangan parkir di bawah AC. Pasalnya, sering terkena tetesan AC akan membuat flex pada bodi kendaraan. Jika terjadi, harus dicuci dan langsung dikeringkan. Begitu juga zat kimia yang ada di pembersih kaca mobil, juga perlu diwaspadai karena dapat merusak kualitas cat airbrush. Jika terkena, harus segera dilap dan dibilas dengan air.

Teknik perawatan bodi mobil dengan menggunakan cairan poles produk wax. Via tribunnews.com

Ditambahkan pula dari laman Kompas.com, memoles permukaan bodi yang di-airbrush pada mobil menggunakan cairan poles khusus cat bodi, salah satunya seperti obat poles wax memang menjadi perawatan perawatan yang wajib dilakukan. “Ini wajib dilakukan minimal satu minggu sekali supaya warna tetap bertahan. Apalagi untuk mobil atau motor yang dipakai harian, kalau malas risikonya bodi bisa kusam,” ungkap Rio Bronx, spesialis airbrush pinstriping di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ritme menjalankan perawatan ini pun harus lebih sering pada musim panas. “Di musim panas harus lebih rutin merawat cat airbrush. Sering terjemur dan terkena sinar matahari lama-lama akan bisa membuat kualitas warna di bidang gambar bisa pudar,” pungkasnya. Silahkan di coba, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Industri Modifikasi Mobil Indonesia Bisa Dapat Tax Holiday, Ini Syaratnya!

4 Cara Sederhana Menyimpan Cabai Agar Awet dan Tahan Lama!