in ,

Godaan Temboko Lehi, Pantai Air Panas yang Cocok untuk Destinasi Wisata!

CakapCakap – Indonesia termasuk negara wisata dengan aneka kekayaan. Sebagai orang Indonesia, kita pun wajib berbangga hati. Sebab, Tanah Air kita ini dilimpahi oleh berkah berupa kekayaan alam yang melimpah ruah. Pasti Cakap People juga sangat gemar berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di negara kita ini bukan?

Semakin hari, rasanya kian banyak saja destinasi wisata yang lahir dari negara ini. Seperti destinasi wisata yang terdapat di Sulawesi Utara. Ketika kamu berkunjung ke sana, maka jangan lupa sempatkan waktu guna singgah ke Pantai Temboko Lehi yang terdapat di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sintaro). Ada hal berbeda yang bisa kamu dapatkan di pantai tersebut. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya!

1. Satu-satunya pantai air panas di Indonesia

Pantai air panas yang masih perawan via Ksmtour.com

Pulau yang dihuni oleh Pantai Temboko Lehi ini letaknya kurang lebih 137 km dari pusatnya kota Manado. Dibalik jauhnya jarak tersebut menjadikan pantai ini tak begitu dikenal oleh banyak orang. Alhasil, ia jarang terjamah. Tentu hal ini memberikan dampak positif yang tersendiri. Di mana pesona pantainya masih sangat polos dan perawan.

Namun, dibalik kepolosan Pantai Temboko Lehi juga tersirat suatu pesona keindahan yang akan memancing decak kagum dari semua orang. Pantai ini sebenarnya berada di kaki gunung api yang masih aktif, yakni di gunung Karangetang. Berdasarkan letaknya ini maka Temboko Lehi jadi satu-satunya pantai yang memiliki air panas. Alhasil, kamu bisa bebas berenang di pantai dengan sensasi air hangat ini. Walau pun pemandangan alam bawah lautnya tak terlampau kaya, namun pantai ini punya air laut dengan cita rasa asin dan terasa panas.

2. Aktivitas yang bisa dilakukan

Pengalaman melihat sunset elok via Sunsetjunkie.web.id

Berhubung ada rasa panas di air pantai ini, maka kamu dapat menggunakannya untuk berenang. Sehingga air panas yang ada di pantai tersebut dapat memberikan relaksasi yang bermanfaat untuk tubuh kamu. Menurut beberapa orang yang sudah pernah berkunjung ke pantai Temboko Lehi menuturkan, jika terdapat gelembung panas saat berenang di pantai tersebut. Selain itu, di pantai Temboko Lehi ini juga dikenal dengan keindahan dari spot matahari terbenam lho! Guna mendapatkan pemandangan sunset yang elok, maka kamu dapat menaiki bukit-bukit kecil di sana.

Pantai Temboko Lehi ini dapat kamu tempuh menggunakan perjalanan via jalur laut Cakap People. Kurang lebih waktu yang diperlukan ialah 4 jam. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan oleh aneka pemandangan unik dari pantai ini. Jadi, jangan segan untuk berkunjung ke salah satu pantai andalan dari Sulawesi Utara ini ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wajib Tahu! Bos Baru Instagram Luncurkan Teknologi Anti Bully

Wah, Ternyata Diam-diam Pelayan Restoran Lakukan Hal Ini Tanpa Ketahuan Pengunjung!