in ,

Gila! Pria Ini Rela Lepas Jabatan Bergaji Ratusan Juta di Samsung Demi Jadi Vlogger

CakapCakap – Siapa yang tidak mau bekerja di salah satu perusahaan besar dunia, seperti Samsung? Cakap People sendiri pun pasti pernah atau punya impian untuk bisa bekerja di perusahaan besar seperti Samsung, meski tidak harus sampai di kantor pusatnya di Korea Selatan. Nah, pria muda ini sebenarnya sudah mendapat kesempatan untuk bekerja di kantor pusat Samsung, bahkan menerima gaji hingga ratusan juta rupiah per tahun, namun tiba-tiba dia malah memutuskan untuk berhenti.

Pria asal Korea Selatan rela melepaskan pekerjaannya sebagai peneliti di Samsung Electronics dengan gaji Rp 820 juta per tahun. Via livemint.com

Pria asal Korea Selatan, Yoon Chang Hyun berusia 32 tahun itu bekerja sebagai peneliti di Samsung Electronics Co dengan gaji 65 juta won, atau setara Rp 820 juta per tahun, seperti dilaporkan laman Merdeka.com. Namun, pada tahun 2015 dia malah memutuskan berhenti, hanya demi keinginannya untuk menjadi seorang vlogger dan memulai channel Youtube-nya. Keputusannya itu tentu tak bisa diterima sebagian orang, bahkan orang tuanya sempat memintanya untuk menjalani tes kejiwaan.

“Banyak yang bertanya pada saya, ‘apakah saya gila’. Namun jika harus memilih lagi, saya akan tetap mengundurkan diri. Bos-bos saya tidak terlihat bahagia, tapi mereka kerja lembur terus dan terlihat kesepian,” ungkap Yoon tentang keputusannya mengundurkan diri. Kini, Yoon mengasuh sebuah channel YouTube pribadi yang berisi seputar orang-orang yang mengejar karier impiannya. Dia pun membiayai hidupnya dengan uang tabungan yang selama ini dimiliki. Selain itu, tentu saja Yoon pun berharap bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari profesi barunya sebagai vlogger tersebut.

Yoon Chang Hyun rela melepaskan pekerjaan dengan jaminan hidup jangka panjang demi menjadi seorang vlogger YouTube. Via liputan6.com

Belakangan ini, profesi sebagai vlogger atau YouTuber memang semakin banyak diikuti anak-anak muda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menurut salah satu hasil riset, akhir-akhir ini jumlah vlogger di Indonesia pun semakin bertambah saja, seperti dimuat dalam laman OlenPedia.com. Ini tentu tak lepas dari tren digital yang cenderung mengarah ke konten video, sehingga profesi vlogger jadi sangat populer. Salah satu alasan, karena kini orang lebih suka menonton dibanding membaca.

Selain itu, para pengiklan saat ini lebih menyukai iklan dalam bentuk video, sehingga jadi vlogger bisa menjadi profesi yang mampu menghasilkan banyak uang. Apalagi, jika subscriber-nya banyak dan penontonnya juga ramai, maka uang hasil iklan pun akan terus mengalir kepada para vlogger. Cakap People mau coba jadi vlogger juga?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Luar Biasa! Burger Seukuran Bola Kaki Seharga Rp 12,8 Juta Rayakan Penobatan Kaisar Jepang

Sepeda Motor Suzuki Intruder 155cc Meluncur, Harga Hanya Rp 22 Juta, Mau?