in ,

Gigi Ngilu Lantaran Sensitif? Coba 3 Bahan Alami Berikut untuk Mengatasinya!

CakapCakap – Gigi merupakan salah satu bagian yang berperan sangat vital. Sehingga kita perlu menjaga kesehatannya. Namun terkadang gigi juga tak bisa terlepas dari aneka gangguan yang menghadang. Salah satunya seperti gangguan gigi ngilu akibat sensitif. Pasti rasanya tak akan lezat rasa makanan atau minuman yang masuk dalam mulut. Lantas, apa penyebab gigi ngilu ini ya Cakap People?

Ternyata, gigi ngilu akibat sensitif dapat disebabkan akibat tipisnya email gigi. Alhasil lapisan tengah pada gigi akan secara otomatis terbuka. Dentin atau lapisan tengah gigi ini berhubungan langsung dengan ujung saraf. Apabila dentin terbuka, maka aneka makanan dengan cita rasa manis, asin, dingin, hingga panas akan terkena cairan yang terletak dalam dentin. Alhasil kondisi tersebut akan menimbulkan rasa ngilu pada gigi. Tetapi, kamu tak perlu khawatir. Sebab, 3 bahan alami yang ada di sekitar rumah ini dapat membantu meredakannya.

1. Garam

Redakan gigi ngilu dengan kumur pakai air garam via Hellosehat.com

Garam memiliki kandungan nutrisi yang bisa membunuh bakteri hingga kuman yang menyebabkan ngilu di area gigi. Sehingga kamu dapat menjadikan bumbu dapur berikut sebagai bahan alami untuk meredakan rasa ngilu. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan menggunakan air garam sebagai obat kumur. Mulanya larutkan garam menggunakan air hangat. Kemudian gunakan air tersebut guna berkumur. Buang, dan ulangi jika perlu.

2. Bawang putih

Mengunyah bawang putih via Deherba.com

Ternyata, bawang putih bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rasa ngilu pada gigi lho! Kamu dapat menggunakan bawang putih menggunakan 2 cara. Alternatif pertama dengan mengunyah bawang putih. Sedangkan cara kedua dengan menghaluskan bawang putih lantas membalurkannya ke area gigi yang ngilu. Ketika kamu melakukan alternatif cara berikut, menambahkan garam di bawang putih cukup disarankan agar hasilnya maksimal.

3. Minyak cengkeh

Pakai minyak cengkeh via Minyakcengkeh.org

Mengapa harus minyak cengkeh? Sebab jenis minyak yang satu ini mempunyai kandungan yang dampaknya baik bagi kesehatan gigi kamu. Untuk cara mengaplikasikannya pun juga tak sulit. Pertama, basahi kapas menggunakan minyak cengkeh lalu usapkan di area gigi yang ngilu. Selain itu, kamu juga dapat menggigit kapas yang diolesi minyak cengkeh tersebut beberapa waktu.

Cukup mudah dan murah bukan Cakap People? Kamu dapat mengobati gigi ngilu menggunakan bahan alami di atas. Selain itu, kamu disarankan untuk menggunakan pasta gigi khusus untuk jenis gigi yang sensitif. Sebab, kandungan bahan yang dibutuhkan dianggap bisa membantu meredakan gigi sensitif. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jarang Diketahui Publik! Ternyata Begini Suka Duka Penonton Bayaran

Makin Ditinggalkan! Ternyata Ini 4 Alasan Mobil Manual Tak Lagi Booming