in ,

Generasi Terbaru Toyota Camry Meluncur di Indonesia, Begini Penampilannya!

CakapCakap – Hampir semua pabrikan otomotif raksasa dunia, termasuk Toyota menghadirkan produk mobil terbaru dari masing-masing perusahaan di pembuka tahun 2019. Selain mengeluarkan produk anyar, mereka juga meluncurkan varian terbaru dari sejumlah mobil yang sudah menjadi andalan di pasar. Bahkan, tidak hanya secara global, tetapi juga termasuk di pasar Indonesia. Cakap People sendiri tentu saja sudah menunggu-nunggu mobil impian, atau generasi terbaru dari mobil kesayangannya selama ini.

Generasi kedelapan dari Toyota Camry diluncurkan di Indonesia dengan pilihan mesin bensin dan hybrid. Via tribunnews.com

Nah, bagi para penggemar mobil Toyota, baru-baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian terbaru dari sedan premiumnya, All New Toyota Camry yang merupakan generasi kedelapan di Indonesia, seperti dilaporkan oleh laman iNews.id. Menariknya, mobil ini pun memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan hybrid, dalam tiga pilihan tipe, yaitu G, V dan Hybrid. Menurut Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, mobil sedan All New Camry ini juga menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA) yang membuat penampilannya pun lebih kokoh dan stabil.

Ditambahkan pula oleh Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata, kehadiran All New Camry ini jadi komitmen Toyota menghadirkan sedan premium bagi konsumen di Indonesia. “Kami pun berharap kehadiran Camry terbaru yang dibekali dengan mesin bensin dan hybrid ini bisa mendorong pasar sedan di Indonesia,” ungkap Nakata pula dalam acara peluncuran Toyota All New Camry di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta beberapa waktu lalu, seperti dimuat dalam laman lain di iNews.id.

Toyota All New Camry ini dibanderol mulai Rp 613 juta sampai Rp 806,6 juta untuk varian Hybrid. Via namalonews.com

Mobil All New Camry ini memang mendapatkan dua pilihan tenaga penggerak. Pertama mesin 2AR-FE dengan 4-silinder berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 hp dan torsi 23,9 Nm. Sementara untuk varian hybrid menggunakan mesin A25A-FXS berkubikasi 2.487 cc yang sanggup melahirkan tenaga maksimal 175 hp dan torsi 22,5 Nm. Posisi baterainya terletak di bawah kursi baris ketiga dari sebelumnya berada di bagasi, agar ruang bagasinya bisa lebih luas.

All New Camry ini pun dibanderol seharga Rp 613 juta untuk varian G 2.5 L, Rp 645 juta V 2.5 L, dan Rp 806,6 juta untuk varian Hybrid. Harga tersebut berlaku on the road (OTR) di wilayah DKI Jakarta. Ada Cakap People yang berminat untuk memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Sampai Ketinggalan! Besok McD Indonesia Bagikan 1.000 Sarapan Gratis

Terungkap Alasan Tulisan Tangan Dokter Susah Dibaca, Simak ya!