in ,

Gara Gara Uang Angpau Cuma Rp 3 Juta, Sepasang Kekasih Ini Putus!

Jamesteohart/shutterstock

CakapCakapCakap People! Ada satu tradisi yang selalu ditunggu saat perayaan Imlek setiap tahunnya. Tradisi itu adalah bagi-bagi angpau. Biasanya angpau ini dibagi-bagikan oleh pasangan yang belum menikah. Isi uang dalam angpau biasanya bermacam-macam jumlahnya, disesuaikan dengan kemampuan yang ingin membagikan angpau. Tradisi ini bisa semakin mengeratkan hubungan keluarga, teman dan hubungan lainnya. 

Tapi, ada yang unik nih, Cakap People. Sepasang kekasih di Taiwan justeru berpisah sebelum Tahun Baru Imlek karena ketidaksepakatan tentang jumlah uang yang pantas diterima orang tua pihak perempuan dalam angpau, amplop merah kecil itu.

Jamesteohart/shutterstock

Dari laman Nextshark, kisah itu terungkap setelah pria mantan pacarnya membagikan tangkapan layar percakapan mereka di Facebook. 

Pasangan ini diketahui sudah bersama selama dua bulan – dan pria ini sedang bersiap untuk bertemu dengan orang tua pacarnya tepat pada saat Tahun Baru Imlek.

Setelah mengingatkan pacarnya tentang pertemuannya dengan orang tuanya, wanita itu kemudian bertanya apakah dia telah menyiapkan ang pow (paket merah) untuk mereka. Ketika sudah memastikan, dia bertanya berapa banyak uang di dalam amplop tersebut?

Pria ini menyebut akan memberikan uang kepada ayah dan ibu kekasihnya, masing-masing 3.600 dolar Taiwan, sekitar Rp1,63 juta dalam setiap amplopnya. Jadi kalau ditotal Rp3,26 juta.

Via Nextshark

Namun yang mengejutkan, wanita tersebut mengatakan bahwa jumlah tersebut sangat sedikit. Dia meminta pria itu memberi jumlah yang lebih. 

“Ini Tahun Baru Cina, bukan jamuan pernikahan! Tidakkah menurutmu ini terlalu sedikit?” kata wanita ini.

Wanita ini mengatakan bahwa akan ada banyak kerabat yang datang ke rumahnya. Jumlah uang yang lebih banyak, menurutnya akan membantu mereka di masa depan.

Memahami kekasihnya tidak puas dengan jumlah yang diinginkan, pria ini bertanya kepada wanita pujaannya jumlah yang diinginkan. Sang kekasih menyebutkan dia harus menyiapkan uang untuk ayah dan ibunya masing-masing sebesar 6.600 dolar Taiwan (Rp2,99 juta). Atau jika ditotal, jumlahnya adalah Rp5,99 juta. 

Persoalan jumlah uang dalam angpau itu malah membuat mereka bertengkar. Pria itu akhirnya mengatakan bahwa nilai-nilai yang mereka anut dalam hidup terlalu berbeda. Dikatakan pria itu, jika ini terus berlanjut, keduanya tidak akan bahagia.

Via Nextshark

Cakap People, wanita itu akhirnya marah dan menginginkan agar mereka putus alias berpisah. Sang pria membalasnya dengan mendoakan agar wanita tersebut mendapatkan pria yang cocok dengannya. 

Peristiwa ini justeru  membuat pria ini mendapat banyak dukungan dari warganet yang menilai bahwa wanita itu terlalu banyak meminta. Apalagi mereka belum menikah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Bir Gratis? Datang Saja Ke AS Sekarang, Ini Alasannya!

Bumi Jadi Lebih Biru ketika Pemanasan Global, Kok Bisa?