in

Gak nyangka! Selain Teh dan Kopi, 4 Makanan Ini Juga Mengandung Kafein

Selama ini teh dan kopi dikenal sebagai minuman yang mengandung kafein tinggi. Beberapa orang yang terkena penyakit tertentu dilarang untuk mengkonsumsi kafein, otomatis dihimbau juga untuk menghindari teh dan kopi.

Tapi ternyata kafein nggak cuma terkandung di dalam teh dan kopi aja lho, ada juga makanan dan minuman lain yang mengandung kafein di dalamnya. Apa saja?

1. Kuaci

Kuaci Biji Bunga Matahari via Vebma.

Banyak orang yang nggak tahu bahwa kuaci termasuk makanan yang mengandung kafein. Dalam satu genggalan kuaci yang disantap, mengandung 140 ml kafein yang setara dengan 4 kaleng minuman soda. Waduh hati-hati ya!

2. Minuman bersoda

Minuman Bersoda via Merdeka.

Sebagian besar minuman bersoda mengandung kafein, meski sebagian kecil lainnya tidak. Masing-masing merek minuman bersoda memiliki kandungan kafein yang berbeda-beda. Jadi sebelum membeli, lebih baik baca takaran dan komposisi yang terdapat pada kalengnya ya!

3. Cokelat

Cokelat via Horntons

Makanan manis nan lezat ini juga mengandung kafein, lho. Cokelat asli yang belum diolah mengandung kafein yang cukup tinggi, hampir setara dengan bubuk kopi.

4. Pil diet

Pil Diet via Nuts

Hati-hati saat mengkonsumsi pil diet, karena ternyata di dalamnya juga mengandung kafein lho. Kafein yang ada di pil diet mampu menekan nafsu makan. Semakin manjur pilnya, maka semakin banyak juga kafein yang terkandung di dalamnya.

Kafein memang boleh dikonsumsi, namun jangan berlebihan ya Sob. Batasi jumlahnya supaya tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lakukan Ini Biar Lensa Kamera Kamu Tetap Kinclong

Jangan Cuma Ambil Daging Buahnya, Kulit Buah Naga Bisa Dikreasikan Jadi Masakan Lezat Lho!