in

Gak Biasa, Seniman Ini Ciptakan Jam Tangan Pakai Mesin Uap Lho!

Di dunia yang terus bergulir maju ini, kreativitas dan inovasi merupakan dua hal yang diperlukan untuk menjalani hidup. Memang semua orang pasti memiliki sisi kreativitasnya masing-masing, namun ingin dikembangkan atau tidak itu tergantung pada individunya masing-masing. Jika orang-orang kreatif memilih untuk mengembangkan produk yang mereka ciptakan maka hasilnya akan sama dengan sosok orang berikut ini.

Tampaknya kreativitas seseorang memang tak dapat untuk diukur maupun dibatasi. Desainer asal Jepang berikut ini tampaknya juga mempunyai sisi kreativitas yang luar biasa. Ia berhasil melakukan modifikasi pada sebuah benda, desainer ini biasa dijuluki dengan nama panggung berupa FRISK_P.FRISK_P yang mana telah sukses membuat sebuah jam tangan menggunakan peran dari steampunk. 

Steampunk merupakan sebuah aliran yang berasal dari sciense-fiction yang dapat melibatkan kolaborasi antara era mesin uap dengan tema-nya yang utama bersama beberapa perlengkapan yang berbau fantasi dan fiksi. Tujuan dari FRISK_P ini ialah guna membuat sebuah jam tangan yang tak akan dibuat oleh orang lain. Jam tangan yang ia buat ini bukanlah sebuah jam tangan yang praktis, tetapi jika kamu melihatnya pasti kamu akan berdecak kagum.

Memiliki fungsi yang sama

jam tangan uap via popularphotoview.com

Jam tangan karya FRISK_P ini mungkin memang sangat unik bahkan antimainstream, tetapi hebatnya jam tangan ini memiliki fungsi yang tak mengingkari fungsi aslinya. Di dalam jam ini turut digunkan pula software seperti Fusion 360 serta 3D CAD guna merancang bagian-bagian jam tangan ‘steampunk’ miliknya itu. FRISK_P juga turut menggunakan jenis printer 3D guna mendesain jam tangannya.

Karya lain selain jam steampunk

arloji automa via aliexpress.com

Tak hanya jam tangan ‘steampunk’ saja yang dihasilkan oleh FRISK_P, melainkan sebuah karya lain pun ia ciptakan yakni arloji automata yang dimasukkan bersama 3 motor servo serta sebuah papan mikrokomputer. Apa itu motor servo? Merupakan suatu motor DC yang memiliki sistem berupa umpan balik yang tertutup. Shingga memiliki posisi rotor yang hendak diinfokan kembali pada rangkaian kendali yang terdapat dalam motor servo tersebut.

Motor ini tersusun atas suatu rangkaian kendali, motor DC, potensiometer, serta rangkaian gear. Sementara mikrokomputer merupakan suatu interkoneksi yang berada di antara memori utama dengan mikroposesor atau CPU serta tak lupa antarmuka dari input dan outpuy (I/O devices) yang dilakukan menggunakan suatu sistem interkoneksi bus.

FRISK_P pun juga sempat menciptakan suatu alat musik berupa keyboard menggunakan sentuhan dari steampunk juga lho! Hebat ya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Indomaret Dilarang Buka Di Kota Makale

Berbekal Kaki Pria Ini Bunuh Semua Ikan di Kolam Fish Spa, Astaga Ini Penyebabnya