in ,

Gadis Filipina Viral Gara-gara Hal Ini, Perhatikan Baik-baik Warna Matanya!

CakapCakap – Manusia umumnya memiliki warna mata yang cukup beragam. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan ras serta suku. Benar kan, Cakap People? Mereka yang merupakan orang Asia Tenggara tentu memiliki warna mata berbeda dengan warga di Eropa sana.

Meski memiliki warna yang berbeda namun biasanya orang hanya akan memiliki satu warna dominan saja pada sepasang mata. Namun berbeda dengan apa yang dialami oleh seorang gadis yang berasal dari Bacolod, Filipina. Gadis berusia 14 tahun ini bernama Julia Ostan.

Julia Ostan via Facebook

Gadis ini terlihat spesial karena memiliki pupil mata bewarna coklat di sebelah kanan dan biru di bagian kiri. Kasus ini seringkali disebut dengan heterochromia di dunia medis. Mereka yang mengidap kelainan heterochrmia memiliki warna mata yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Meski tidak biasa, namun penderita kondisi langka ini tidak mengalami gangguan penglihatan ataupun merasa sakit. Penglihatan mereka berjalan normal layaknya orang pada umumnya. Dengan warna matanya yang tidak biasa, gadis Filipina ini menjadi terkenal hingga banyak media yang menulis tentangnya.

Julia Ostan via Facebook

Bahkan, gadis ini juga kerapkali dijadikan sebagai objek foto bagi sejumlah fotografer. Meski memiliki penampilan mata berbeda dari anak kebanyakan, Ostan tetap dikenal sebagai anak apa adanya. Ostan bahkan pernah menjuarai beberapa kontes bakat. Ia juga unggul di bidang akademisnya.

Memiliki warna mata yang berbeda, tidaklah menimbulkan ancaman kesehatan secara keseluruhan.  Hal ini juga didukung oleh pernyataan dari para ahli. Meski demikian tetap disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter mata. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan kedepannya.

Julia Ostan via Facebook

Selain pada manusia heterochrome juga bisa diidap oleh hewan. Perbedaan warna mata ini bahkan seringkali ditemui pada jenis hewan husky serta kucing Turki. Sama seperti manusia, hewan yang mengalami heterochromia tidaklah menderita gangguan medis yang serius.

Indonesia sendiri memiliki penduduk dengan mata mayoritas bewarna gelap yakni cokelat dan hitam. Banyak dari kita tertarik dengan warna mata orang luar negeri seperti warna biru dan lain-lain hingga menggunakan kontak lensa untuk menciptakan warna mata yang sama.

Nah, ada gak nih di antara Cakap People atau orang terdekat kamu yang mungkin mengalami hal sama seperti Julia Ostan ini? Tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Memiliki Komitmen Kuat, 3 Zodiak Ini Dikenal Paling Setia!

Tak Hanya Kopi, 4 Minuman Alami Ini Juga Bisa Jadi Teman Begadang loh!