in ,

FSAI 2019 Sukses Digelar di Makassar, Inilah Antusiasme Penikmat Film!

CakapCakapCakap People! Festival Sinema Ausrtalia – Indonesia (FSAI) 2019 sukses digelar di Kota Makassar 23-24 Maret 2019. Masyarakat kota Makassar tampak antusias untuk menikmati deretan film terbaik karya sineas Australia dan Indonesia.

Selama dua hari digelar, FSAI berhasil menyedot 1000-an penikmat film di Makassar yang digelar di CGV Cinemas Transmart Daya Grand Square. Ini adalah tahun ketiga FSAI digelar di Makassar oleh Konsulat-Jenderal Australia di Makassar.

Elsa, mahasiswi Unhas Makassar, mengaku sangat senang dengan event FSAI ini. Ia mengatakan, banyak film Indonesia dan Australia yang bisa ditonton, termasuk film-film pendek. Ia berharap FSAI bisa digelar kembali tahun depan.

Sementara itu, Imran, warga Makassar, mengatakan antusias dengan FSAI. Ia selalu mengikuti FSAI setiap tahunnya. Ia berharap film-film yang disajikan dalam FSAI akan semakin beragam lagi. Imran juga mengusulkan agar film-film pendek Indonesia bisa tayang di FSAI tahun depan.

Foto : Muh. Resky Ariansyah/CakapCakap

Deretan Film Terbaik Australia-Indonesia yang Tayang di FSAI 2019

Film-film atau dokumenter Australia yang ditayangkan dalam FSAI 2019 di lima kota diantaranya adalah drama keluarga ‘Storm Boy’, ‘Occupation’, juga film dokumenter tentang suara perempuan penduduk asli Australia ‘The Song Keepers’. Film-film pendek dalam Flickerfest juga turut ditayangkan. Sementara itu, film ‘Ladies In Black’ juga diputar pada pembukan dan diperuntukkan untuk publik.

Tak hanya film Australia saja yang ditampilkan dalam FSAI 2019 kali ini. Deretan film terbaik Indonesia juga memeriahkan festival film ini, seperti film klasik modern karya Mira Lesmana ; ‘Ada Apa Dengan Cinta’, dan ‘Ada Apa Dengan Cinta 2′. Tak ketinggalan, penonton juga berkesempatan untuk menyaksikan film pemenang penghargaan karya Kamila Andini ‘The Seen and Unseen’.

Konsulat-Jenderal Australia di Makassar, Richard Matthews (kedua dari kiri). (Foto : CakapCakap)

Tahun ini, FSAI digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Mataram, dan Lombok. Secara keseluruhan, ini adalah tahun keempat bagi gelaran FSAI yang sudah dimulai sejak 2016.

Cakap People! Terimakasih untuk kamu yang sudah bersemangat dan antusias menjadi bagian suksesnya FSAI 2019. Sampai jumpa tahun depan ya!

CakapCakap merupakan Official Media Partner Festival Sinema Australia-Indonesia (FSAI) 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Resmi Disepakati! Tarif MRT Jakarta Lebak Bulus-HI Rp8.500 dan LRT Rp5 Ribu

Uni Eropa Jatuhkan Denda Rp 24 T pada Google Gara-Gara Masalah AdSense