in ,

Festival Sinema Australia-Indonesia (FSAI) 2019 Digelar. Gratis Tiket Nonton Filmnya!

CakapCakapCakap People! Festival Sinema Australia-Indonesia (FSAI) kembali digelar untuk keempat kalinya. Festival yang dimulai sejak tahun 2016 ini akan menampilkan banyak film terbaik karya sineas Australia dan Indonesia.

Berbagai genre film panjang dari Australia dan Indonesia akan diputar di festival tahun ini. FSAI 2019 juga untuk pertama kalinya menayangkan pilihan film-film pendek yang ditampilkan di Flickerfest, sebuah festival film pendek terdepan di Australia.

FSAI 2018 lalu, menarik lebih dari 3.000 penikmat bioskop di empat kota. Nah, di tahun yang keempat ini, jangkauan FSAI diperluas kelima kota yaitu Jakarta, Mataram, Bandung, Makassar dan Surabaya.

FSAI 2019 juga mengadakan kegiatan Film Masterclass, yang ditujukan bagi sineas muda Indonesia. Menghadirkan pembicara Victoria Duckett, Director Entertainment Production dan Dosen Senior di bidang Screen dan Design di Sekolah Komunikasi dan Seni Kreatif di Deakin University.

Victoria Duckett

FSAI ini adalah ajang untuk mempromosikan budaya Australia di Indonesia. Festival ini juga untuk menjalin hubungan baru dan membuka potensi kolaborasi antara industri film Australia dan Indonesia.

Deretan Film Terbaik Australia-Indonesia di FSAI 2019

Film-film atau dokumenter Australia yang akan ditayangkan dalam FSAI 2019 di lima kota diantaranya adalah drama keluarga ‘Storm Boy’, ‘Occupation’, juga film dokumenter tentang suara perempuan penduduk asli Australia ‘The Song Keepers’. Film-film pendek dalam Flickerfest juga akan turut ditayangkan. Sementara itu, film ‘Ladies In Black’ akan diputar pada pembukan festival tahun ini.

Tak hanya film Australia saja yang akan ditampilkan dalam FSAI 2019 kali ini. Deretan film terbaik Indonesia juga akan memeriahkan festival film ini, seperti film klasik modern karya Mira Lesmana ; ‘Ada Apa Dengan Cinta’, dan ‘Ada Apa Dengan Cinta 2′. Tak ketinggalan, penonton juga berkesempatan untuk menyaksikan film pemenang penghargaan karya Kamila Andini ‘The Seen and Unseen’.

Dapatkan Tiketnya Gratis!

Nah, Cakap People! Untuk kamu yang ada di Makassar, deretan film terbaik Australia-Indonesia itu bisa kamu saksikan di FSAI pada 23-24 Maret 2019. Kamu bisa mendapatkan tiketnya secara gratis dan hanya tersedia di fsai2019.eventbrite.com

Jangan lupa untuk membawa kartu identitas diri (KTP) dan lakukan penukaran tiket paling lambat 45 menit sebelum pertunjukan film dimulai ya. Tiket terbatas. Follow social media Konsulat Jenderal Australia di Makassar ; facebook, instagram dan twitter : @KonJenMakassar. Yuk, ajak semuanya untuk menikmati film-film terbaik Australia-Indonesia di FSAI 2019!

CakapCakap merupakan Official Media Partner dalam Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2019.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sebelum Salah Beli, Cari Tahu Lebih Dalam Mengenai Toner Wajah!

4 Artis Berikut Sering Jadi Tokoh Mertua Jahat di Sinetron, Siapa Saja?