in ,

Festival Pesona Lokal Persembahan untuk Bangsa dari Adira Finance

CakapCakap – Setiap perusahaan di Indonesia memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat lho Cakap People. Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah sebuah konsep bahwa perusahaan memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen atau klien, karyawan, pemegang saham, komunitas serta lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan dalam keseluruhan aspek seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) salah satunya memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi kepada Indonesia dengan program CSR. Adira Finance dalam program CSR memiliki 3 pilar penting yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal.

Adira Head Officer bersama Model Peraga Pesona Lokal untuk Makassar.

Kegiatan program CSR Sahabat Lokal pada tahun 2018 ini Adira Finance kembali hadir dengan kegiatan bertema Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke-28 di bulan Oktober 2018 mendatang.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawannya) untuk ikut berpartispasi dalam mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan Penghargaan UMKM Terbaik. Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementrian Pariwisata dan iNews.

Ada Sembilan kota besar Indonesia yang terpilih dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal. Makassar terpilih menjadi kota ke empat dan rangkaiannya akan dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

“Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan local maupun luar negeri serta mendukung kearifan local dari suatu daerah sehingga pada akhirnyadapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Nanang Kurniawan Kepala Wilayah Sulawesi, maluku, papua untuk Adira Finance (Makassar, 19/09/2018).

Pendaftaran keikutsertaan di Festival Pesona Lokal Makassar telah dibuka sampai dengan tanggal 28 September 2018. Dalam kegiatan ini akan ada total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftarannya bisa Cakap People temukan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

GGS Alat Bantu Terkini Difabel untuk Beribadah Shalat Jamaah

Emil Dardak Pemimpin Muda Millennial Membekali 515 Mahasiswa Baru FTI UMI