in ,

Festival F8 Jadi Kebanggaan Masyarakat Sulawesi Selatan

Cakapcakap –  Makassar International Eight Festival and Forum (MIEFF) atau yang dikenal dengan Festival F8 menjadi event kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan. Hal ini dikemukakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abudullah. Festival F8 tahun ini sudah memasuki tahun pelaksanaannya yang ketiga. Di tahun ketiga ini, F8 bahkan masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia, dan masyarakat Makassar sangat berharap Festival ini menjadi agenda rutin yang semakin membanggakan masyarakat lokal.

Festival F8 Makassar ini dilaksanakan pada 10-14 Oktober 2018 yang lalu, dan menarik perhatian ribuan masyarakat yang kebetulan ada di kawasan pelaksanaan, yaitu di Pantai Losari. Kehadirannya mengkombinasikan 8 sajian utama yang memang kesemuanya berawalan dari huruf F. Apa saja? Ke-delapan F tersebut adalah Fashion, Film, Food & fruit, Folk, Flora & fauna, Fine arts, Fusion music, serta Fiction writers & font. Unik ya!

Pantai Losari Jadi Lokasi Festival Eight Makassar
http://paradiso.co.id/wp-content/uploads/2017/09/img_660_442_14732512977019.jpg

Festival Eight ini diandalkan oleh Makassar dan Sulawesi Selatan sebagai kegiatan berskala Internasional, dan selalu berpotensi untuk menghadirkan wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara dengan jumlah yang lebih banyak. Konsep F8 setelah melalui tahapan kurasi merupakan konsep yang luar biasa, dengan menampilkan pertunjukan budaya berkualitas dunia, dengan tetap mengedepankan latar budaya dan alam Sulawesi yang menakjubkan.

Salah satu yang membanggakan, festifal ini akan memadukan unsur budaya dan modern, melalui Fashion Section. Didalamnya, para pengunjung akan dimmanjakan seni pertunjukan berupa Seni Lontara, Seni Batik Parang, Sunset Catwalk, hingga Exotic Urban. Sajian yang ditampilkan akan luar biasa, karena ada kombinasi budaya lokal dengan modern. Selain itu, ada juga Food & Fruit Section yang tentunya tidak pernah sepi di sepanjang kegiatan ini. Sejumlah makanan khas Bugis disajikan dalam tema Phinisi Dining Experience, Waterfront Cafes, Traditional Food Vaganza, Seaside Marketplace, dan Waterfront Food Fest.

Ramainya Festival Eight di Makassar
http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/makassar-international-eight-festival_20170718_140657.jpg

Tahun lalu, Festival Eight berhasil menampilkan 10 ikon kuliner, 100 peserta kota dunia, 1000 pertunjukkan musik, 10000 atraksi budaya, 100000 pagelaran seni dan pertunjukkan, serta 1 juta target pengunjung. Menakjubkan! Tahun ini dan tahun kedepannya, F8 terus diolah sehingga semakin beranjak ke festival besar berkelas dunia. Tidak hanya penyelenggara yang bangga, tetapi masyarakat Makassar  dan Indonesia tentunya juga semakin berbangga.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wah, Kopi Pernah Picu Perang 2 Kerajaan di Sulsel

Ingin Tampilkan Kesan Rileks di Rumah? Ubah Warna Cat Dinding dan Interior dengan Warna Ini!