in ,

Fenomena Langka, Pertama Kalinya Masjidil Haram Diserang Wabah Jangkrik!

CakapCakap – Sejak Sabtu, 5 Januari 2019, sekumpulan jangkrik menghebohkan kota Mekkah, Cakap People. Kumpulan jangkrik tersebut menyerbu Masjidil Haram. Hal ini tentu membuat para warga kebingungan dengan fenomena aneh yang satu ini. Pasalnya ini tak pernah terjadi sebelumnya di tempat ini.

Warga Mekkah lantas memberi tahu kepada media The National jika serangga-serangga itu juga terlihat di lingkungan lain selain Mekkah.

“Dalam beberapa hari terakhir saya telah menemukan semakin banyak jangkrik di rumah saya dan di dekat pintu. Saya tidak biasa melihat mereka sekitar ini sering” ujar salah seorang penduduk yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Wabah jangkrik via Tribunnews.com

“Pada hari Sabtu malam saya berdoa di Masjidil Haram dan serangga ada di mana-mana. Masjid menarik mereka, bukan hanya di halaman, namun bahkan di sekitar Kabah,” ujar seorang warga, Abdulwhab Soror, melalui kutipan The National pada kamis 10 Januari 2019.

Warga tersebut juga menambahkan “Saya telah tinggal di Mekkah seumur hidup dan saya belum pernah menyaksikan sesuatu seperti ini sebelumnya”

Kota Mekkah telah menunjuk hampir 130 orang untuk mengatasi fenomena yang tengah terjadi saat ini. Fenomena unik ini membuat pengamat hewan kebingungan.

“Ini adalah pertama kalinya bagi saya untuk spesies ini dalam jumlah besar. Saya tidak terkejut bahwa orang menatakan hal yang sama” ujar Dr. Jacky Judas yang merupakan manajer dan penasihat ilmiah keanekaragaman hayati terestrial di WWF dan Emirates Nature.

Judas juga menambahkan jika fenomena ini bisa saja berasal dari pembudidayaan jangkrik yang terletak di Semenanjung Arab. Beberapa hewan tersebut bisa saja melarikan diri lantas menyebar di Mekkah.

“Ini bisa menjadi insiden di mana satu jangkrik penangkaran melarikan diri dan meyebar dalam jumlah yang besar, jika tidak, mungkin ada kondisi khusus yang mendukung perkembangbiakan mereka” ujar Judas.

Penampakan wabah jangkrik via Alarabiya.net

Fenomena serbuan jangkrik di kota Mekkah merupakan fenomena langka yang membuat kebingungan para penduduk. Hingga saat ini alasan serbuan jangkrik di kota Mekkah masih belum diketahui. Fenomena langka ini juga membuat lingkungan sekolah di Khalis atau tepatnya di pinggiran kota Mekkah kabarnya diliburkan.

Wah, Cakap People kejadian ini terbilang mengejutkan. Masuk kategori wabah lantaran jumlah jangkrik mencapai ribuan. Sehingga ini pasti menimbulkan ketidaknyamanan warga dan juga para pelaku ibadah umrah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh! Tomat Ini Kok Rasanya Pedas, Kok Bisa Ya?

Ingin Buat Camilan Sendiri di Rumah? Coba Berkreasi dengan Resep Cilok Berikut yuk!