in ,

Fantastis! Kemilau Toraja Janji akan Lebih Spektakuler di 2019

CakapCakap – Cakap People! Kementerian Pariwisata (Kemenpar) setiap tahunnya mengeluarkan daftar agenda tahunan yang mencakup semua agenda kepariwisataan dari seluruh Indonesia. Beberapa jenis agenda yang masuk dalam daftar tersebut adalah festival, acara musik, acara kesenian, pameran, hingga atraksi lain yang khas dari daerah. Sebelum memasuki tahun 2019, seluruh daerah sudah mengumpulkan proposal ke Kemenpar, agar agenda tersebut bisa masuk dalam COE atau Calendar of Event 2019. Tetapi apakah semuanya bisa diakomodasi dalam COE? Ternyata tidak, Cakap People! Salah satu yang tidak masuk dalam COE 2019 adalah agenda “Kemilau Toraja” yang diajukan sebagai event pariwisata dari Kabupaten Tana Toraja.

Pertunjukkan di Lovely December atau Kemilau Toraja
https://sulsel.gema.id/wp-content/uploads/sites/3/2018/12/Pemkab-Toraja-Tak-Lagi-Gelar-Lovely-Desember-Tergantikan-Dengan-Kemilau-Toraja.jpg

“Kemilau Toraja” adalah perhelatan tahunan sebagai pengganti Lovely December yang diadakan oleh Toraja setiap tahunnya. Tetapi sayangnya, diantara 2 kegiatan yang diajukan ke Kemenpar, Toraja tidak dapat meloloskan Kemilau Toraja dan hanya Toraja International Festival yang lolos. Kalender wisata nasional memang digadang sebagai salah satu media promosi pariwisata level dunia yang ampuh menarik wisatawan. Namun, selain sejumlah kegiatan yang masuk dalam kalender wisata nasional, masih ada puluhan bahkan ratusan kegiatan pariwisata di daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Rospita Napa, membenarkan bahwa Kemilau Toraja tidak masuk dalam 108 kegiatan di kalender wisata nasional tahun 2019. Meskipun tidak masuk dalam COE Kemenpar, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata bisa menggenjot kegiatan Kemilau Toraja ini, sehingga bisa melebihi pamor kegiatan lain yang masuk dalam daftar. Bukan untuk menandingi, tetapi Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja berupaya terus untuk menggenjot semua kegiatan wisata, walaupun bukan termasuk dalam wisata unggulan versi Kemenpar.

Puncak Kemilau Toraja Tahun 2018
https://sulawesion.com/wp-content/uploads/2018/12/PUNCAK-TORAJA.jpg

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Dinas Pariwisata Toraja yakin dan optimis bisa membawa Kemilau Toraja 2019 menjadi event wisata yang lebih spektakuler. Apalagi dengan minat wisatawan yang meningkat, maka pelayanan dan suguhan wisata yang akan ditampilkan tidak akan mengecewakan.

Nah, Cakap People yang juga suka berwisata, apa saja kegiatan wisata di daerah kamu yang masuk dalam Kalender Wisata Nasional 2019 versi Kemenpar?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Perang Dunia III Dimulai Tahun Ini? Ini Dia, Prediksi Lokasi Dimulainya Perang Dunia III

Mengenal Aruz, Mobil SUV Kembaran Toyota Rush di Malaysia