in ,

Fantastis! Anak Lebih Dari 3, Hungaria Berikan Rp124 Juta Buat Beli Mobil Warganya

CakapCakapCakap People! Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban mengumumkan akan memberikan insentif menarik bagi perempuan Hungaria seperti dibebaskan dari pajak penghasilan pribadi dan menerima subsidi untuk pembelian mobil yang lebih besar jika mereka memiliki 3 anak lebih.

Perdana Menteri Hungaria dan Ketua Partai FIDESZ Viktor Orban setelah menyampaikan pidato kenegaraannya di depan anggota partai dan simpatisannya di pusat kebudayaan Varkert Bazar di Budapest pada 10 Februari 2019. (Attila Kisbenedek-AFP/Getty Image)

Seperti diketahui, Hungaria memang merupakan negara yang masih kekurangan penduduk sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan insentif yang tak biasa ini agar warganya semakin tertarik untuk memiliki banyak anak. Langkah ini juga ditempuh Pemerintah Hungaria untuk meningkatkan populasi penduduk di negara tersebut.

Bukan hanya itu saja Cakap People! Pemerintah Hungaria juga akan memberikan subsidi pembelian mobil bagi keluarga yang memiliki lebih dari 3 anak.

Dikutip dari Metro, hari ini, Perdana Menteri Hungaria, Victor Orban akan memberikan subsidi sebesar 2,5 juta forints (Rp124,15 juta) untuk pembelian mobil tujuh seat bagi keluarga dengan tiga anak atau lebih.

Mereka juga akan diberikan pinjaman berbunga rendah sebesar 10 juta forints (Rp496,59 juta) bagi perempuan di bawah 40 tahun yang menikah untuk pertama kalinya. Victor Orban juga menerapkan kebijakan toleransi nol untuk imigrasi. Pemerintah ingin bangsa Hungaria tetap eksis.

Pertumbuhan Populasi Penduduk di Hungaria Diprediksi Melambat.

Dari laman Fortune, pemerintah Hungaria juga akan memperpanjang kredit atau pinjaman kepemilikan rumah bagi keluarga yang punya setidaknya dua orang anak.

Tak ketinggalan, pemberian insentif lain yang juga sudah disiapkan pemerintah adalah membangun 21 ribu nurseries di seluruh kota dan menyediakan jasa perawatan anak bagi Lansia yang merawat cucu mereka.

Sementara itu, dari laman BBC, diketahui bahwa jumlah populasi di Hungaria turun sebanyak 32 ribu dalam setahun. Angka fertilitas di Hungaria sebesar 1,45, lebih kecil daripada rata-rata Uni Eropa yang sebesar 1,58 persen.

Tingkat Fertilitas di Uni Eropa.

Meskipun seruan nasional untuk prokreasi ini tampak seperti pesan yang hangat jelang Hari Valentine ini, yang perlu dicatat adalah bahwa rencana aksi Orban bukan hanya sebuah upaya untuk meningkatkan penurunan angka kelahiran Hongaria. Karena hal ini juga merupakan langkah untuk membatasi imigrasi negara dan populasi yang beragam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Satu Lagi Animasi Karya Anak Bangsa, Si Gemas Nussa dan Rara!

Dear Thailand : Ketika Cinta Kita Berbeda Negara, Rasa Itu Kuat Memeluk..