in

Fakta Seputar Kaesang Pangarep, Putra Presiden yang Mandiri dan Punya Usaha Sendiri!

CakapCakap – Jika berbincang perkara orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo maka rasanya tak bisa pula lepas pandangan ini dari keluarganya ya Cakap People. Salah satu anggota keluarga Presiden Jokowi yang paling tak bisa luput dari pandangan khalayak ramai ialah Kaesang Pangarep. Ia merupakan putra bungsu dari  pasangan Joko Widodo dengan Iriana yang lahir di Solo, pada 25 Desember 1994.

Meskipun terbilang masih muda, namun Kaesang memiliki semangat berbisnis yang tak pernah padam. Adik dari Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu ini pun punya sederet bisnis yang tentu semua orang tahu. Ia juga memiliki akun-akun media sosial yang digunakannya sebagai gudang penghasilan. Seperti Instagram dan Youtube. Kaesang kerap mengunggah aneka konten hingga endorse di lapak media sosial miliknya. Ingin kenal lebih dekat dengan Kaesang? Simak sederet fakta berikut ini!

1. Riwayat Pendidikan

Sosok Kaesang Pangarep via Tabloidbintang.com

Kaesang lahir dan besar di kota Solo. Namun, sejak SMA ia menjalani pendidikan di negara Singapura, seperti Gibran Rakabuming yang tak lain ialah kakaknya. Pasca lulus dari Anglo-Chinese School International dengan program International Baccalaureat, ia kemudian melanjutkan perkuliahan di Institute of Management University. Di tengah-tengah kesibukannya yang terbilang padat, Kaesang pun juga bermain media sosial layaknya anak muda zaman sekarang.

Namun bedanya, ia menggunakan lapak media sosialnya sebagai sumber penghasilan. Hal tersebut terbukti dari aneka unggahan yang ia posting di akun-akun miliknya. Unggahan tersebut menceritakan tentang bisnis, pacar hingga penampilan.

2. Bisnis Kekinian Berupa Clothing Line

Punya usaha clothinng line bernama Sang Javas via Zozu.site

Meskipun terbilang masih muda, namun tampaknya Kaesang tak ingin duduk diam dan berpangku tangan. Ia pun mengembangkan skill guna menjadi seorang pebisnis. Hal tersebut terbukti dari upayanya untuk menggeluti beberapa macam bisnis. Termasuk bisnis clothing line, kuliner hingga yang terbaru ialah bisnis pemberian modal.

Dalam bisnis clothing line Kaesang mengeluarkan produk yang diberi nama Sang Javas. Pasca 6 bulan merilis usaha tersebut via daring, akhirnya putra bungsu Presiden Jokowi tersebut membuka toko offline di kota Solo. Toko pertama ia beri nama Truz x Sang Javas yang terletak di Jalan MH Thamrin No. 9A, Manahan Solo. Selain kaos, Sang Javas juga merambah ke produksi lain seperti jaket, skateboard hingga sepatu.

3. Usaha di Bidang Kuliner

Pisang nugget via Bisnissulawesi.com

Bisnis kedua adik Kahiyang Ayu ini bergerak dalam bidang kuliner, di mana mengusung nama Sang Pisang. Mendengar namanya saja kamu pasti sudah dapat menerka bukan jajanan apa yang disuguhkan? Kaesang menyuguhkan pisang yang di inovasi menjadi sebuah makanan favorit dari para anak kekinian. Berupa pisang goreng menyerupai nugget yang diberikan tambahan topping, mulai dari vanilla, cokelat, avocado, blueberry, green tea, tiramisu hingga strawberry. Harganya pun cukup ramah di kantong bagi generasi millennial. Pisang yang digunakan juga dari petani lokal demi membantu perekonomian mereka.

4. Mengembangkan Bisnis Baru

Memberikan modal bagi para calon pengusaha via Deskgram.net

Kaesang berbagi informasi melalui akun Instagram @ski.capitalpartners yang merupakan bisnis barunya. Ia membuat perusahaan yang akan menyalurkan modal awal bagi siapa saja yang punya ide berbisnis maupun usaha dan hendak diwujudkan. Jika ada yang berminat, maka Kaesang menghimbau untuk mengirim rencana bisnis beserta pitch deck ke alamat email perusahaan, yakni ski.capitalpartners@gmail.com. Ia juga menjelaskan bahwa modal yang diberikan tak harus dikembalikan. Sontak usaha Kaesang yang satu ini mendapat pujian dari sang kakak, Gibran Rakabuming.

Adakah pertanyaan yang timbul dalam benak kamu Cakap People? Misalnya dari mana sumber modal usaha Kaesang? Ternyata sumber modal putra bungsu Presiden Jokowi ini berasal dari penghasilannya bermain Youtube lho! Kendati punya kerajaan bisnis yang berlimpah, namun Kaesang mengaku jika pernah gagal juga dalam berbisnis. Salah satu bisnis yang gagal tersebut ialah aplikasi permainan. Walau begitu, nyatanya kegagalan tak membuat Kaesang jera. Malah ia bersemangat guna menekuni bisnis lain yang juga bermanfaat bagi orang lain.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 Benda Ini Tak Boleh Disimpan di Kamar Mandi, Apa Saja?

Amankah Memakan Keju dan Roti yang Sudah Berjamur?