in

Tak Disadari, Ternyata 5 Tokoh Kartun Ini Berikan Edukasi Finansial

Cakapcakap – Serial kartun merupakan acara yang digandrungi oleh banyak orang dari berbagai usia. Sehingga tak hanya anak-anak saja yang menjadi penggemar dari serial kartun. Bahkan orang dewasa pun sangat suka dengan acara kartun. Jika berbincang perkara film kartun, siapa yang menjadi tokoh kartun favorit kamu, pasti ada bukan?

Tokoh-tokoh kartun ternyata tak hanya memberikan hiburan semata. Melainkan, ada pula edukasi yang diberikan. Terlebih dari segi finansial atau pengaturan keuangan. Siapa saja tokoh kartun yang memberikan segi edukasi tersebut? Berikut daftarnya, yang pasti kamu mengenalnya!

1. Misae Nohara

Misae Nohara, ibu Sinchan via kumpulanhottheadskaskus.blogspot.com

Tokoh ibu dalam kartun ‘Crayon Shin-chan’ ini memiliki sikap super hemat yang patut kita contoh. Bahkan ia kerap memburu barang-barang diskonan sembari memboyong kedua anaknya. Jika ada informasi diskon, entah itu barang-barang rumah tangga atau keperluan pribadi untuk wanita, pasti Misae segera memburunya. Ia mengajarkan pada kita perilaku untuk hemat perihal keuangan rumah tangga.

2. Tuan Krab

Tuan Krab via yukepo.com

Karakter kepiting dalam Spongebob Squarepants ini diperankan oleh Eugene H. Krab atau yang akrab disapa dengan Mr. Krab. Ia memiliki kegemaran dengan uang dan terkesan pelit. Namun ia merintis bisnisnya tersebut dari bawah, yang mana ia mengubah panti jompo menjadi restoran terkenal yang diminati oleh banyak orang. Produk andalannya berupa Krabby Patties yang sangat digemari meski harganya mahal.

Mengapa? Sebab Krabby Patties dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Sehingga cita rasanya enak. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, jika kualitas adalah yang perlu diperhatikan. Percuma memiliki promosi yang baik apabila barang yang dijual tak bagus.

3. Ned Flanders

Ned Flanders via screenrant.com

Berikut merupakan tokoh yang ada dalam serial kartun The Simpsons. Karakter ini digambarkan sangat pandai dalam mengelola keuangannya. Ia menekuni pekerjaan sebagai penjual produk obat. Bahkan, Ned menabung sebagian pendapatannya dengan rutin lho! Pasca tabungannya cukup, ia kemudian memutuskan untuk membuka usaha sendiri yang diberi nama ‘The Leftorium’.

4. Paman Gober

Paman Gober via eliskomariah.blogspot.com

Gemar menonton serial kartun Donald Bebek? Wah, pasti kamu tak akan asing lagi dengan tokoh Gober Bebek atau yang biasa dikenal dengan Paman Gober. Ia memiliki karakter yang pelit meski hidup dalam kekayaan. Tetapi kekayaan yang diperolehnya itu tak instan lho! Paman Gober harus mencari uang sejak ia masih kecil. Bahkan dengan menekuni profesi sebagai tukang semir sepatu.

Ia tak mudah menyerah dalam menjalani hari-harinya. Hingga akhirnya Paman Gober menjadi seorang penambang emas dan berubah jadi seorang miliarder. Walau sudah kaya, namun cobaan terus menerpa. Bahkan ia pernah ditipu sehingga kehabisan harta bendanya. Namun Paman Gober bangkit lagi dan memulai usaha kembali. Tak salah jika kita semua meniru keuletan dari Paman Gober ini.

5. Bulma

Si cantik Bulma via pinterest.co.uk

Gemar menonton kartun Dragon Ball? Maka kamu pasti tak asing dengan karakter Bulma. Diceritakan ia adalah anak dari ilmuwan yang telah menciptakan sebuah Capsule Corp. Bulma pun mewarisi kecerdasan dari ayahnya. Sehingga ia kerap berinovasi untuk menciptakan alat-alat yang bahkan bisa menyelamatkan dunia. Jadi, jangan pernah berhenti berinovasi ya! Baik dari segi ilmu pengetahuan atau bisnis. Contohlah tokoh Bulma ini!

Sudahkah Cakap People belajar banyak tentang tokoh-tokoh kartun di atas? Jika ditelaah lebih lanjut, setiap tokoh kartun pasti memiliki perilaku-perilaku baik yang dapat ditiru. Nah, semoga ulasan kali ini dapat menginspirasimu ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Viral! Demi Jadi Batman Bocah Ini Minta Digigit Kelelawar

Fakta Anak Kembar Beda Orang Tua yang Jarang Diketahui