in

6 Film Korea 2018 yang Diprediksi Sukses dan Wajib Tonton

Memasuki bulan Maret 2018, ada 6 film Korea yang diprediksi akan sukses sehingga wajib banget ditonton dan diantisipasi buat kalian penggemar film Korea. Apa saja ya ke-6 film itu?

1. The Princess and The Matchmaker

asianwiki.com

Film ini telah rilis sejak 28 Februari 2018 lalu dan berhasil meraih box office dengan keuntungan hingga 5,3 milyar US Dollar hingga artikel ini dituliskan. Film bergenre komedi romantis dengan latar jaman dinasti Joseon ini berkisah tentang kehidupan seorang putri bernama Songhwa yang diperankan aktris Shim Eun Kyung dalam mencari pasangan hidupnya. Ia dibantu oleh seorang pencari jodoh bernama Seo Do Yoon yang diperankan aktor Lee Seung Gi. Setelah sang putri menolak lamaran dari 4 pria yang tertarik padanya, ia pun memutuskan untuk kabur dari istana demi menemukan pria yang benar-benar dicintainya. Aktor lain yang ikut berperan dalam film ini antara lain Yeo Woo Jin, Kang Min Hyuk, dan Choi Woo Sik.

2. Little Forest

asianwiki.com

Film ini telah rilis sejak 28 Februari 2018 lalu dan sesuai prediksi, film ini meraih kesuksesan dalam penayangannya di Korea Selatan dengan meraih predikat box office. Hingga artikel ini ditulis, film ini telah meraih keuntungan hingga 3,9 milyar US dollar lho! Film yang dibintangi aktor Ryu Jun Yeol bersama aktris Kim Tae Ri dan Jin Ki Joo ini diangkat dari serial Manga Jepang dengan judul yang sama karya Daisuke Igarashi dan terbit pertama kali di tahun 2002. Film ini berkisah tentang perahabatan 3 orang, yakni Jae Ha (Ryu Jun Yeol), Hye Won (Kim Tae Ri), dan Eun Sook (Jin Ki Jo), dimana mereka bertiga kembali ke kampung halaman mereka untuk menenangkan diri dari kehidupan kota yang melelahkan. Penonton di Korea menganggap film ini sebagai salah satu film yang bisa menyembuhkan jiwa di tahun 2018 ini.

3. Be With You 

allkpop.com

Lagi-lagi ceritanya diimpor dari Jepang, film ini diprediksi akan meraih sukses dengan 2 tokoh utamanya yang tidak diragukan lagi. Mereka adalah Son Ye Jin dan So Ji Sub. Film ini diangkat dari novel Jepang berjudul “Ima, Ai Ni Yukimasu” karya Takuji Ichikawa yang terbit pertama kali tahun 2003 di Jepang. Setahun berikutnya, novel ini dibuat film versi Jepang berjudul sama, dan di tahun 2005 dibuat pula dalam bentuk drama Jepang. Karena kisah ceritanya yang menarik, maka Korea pun berani mengadaptasinya menjadi sebuah film yang berkisah tentang Woo Jin (So Ji Sub) yang harus merawat putrinya sendirian setelah kematian sang istri, Soo Ah (Son Ye Jin). Namun ternyata sebelum sang istri meninggal, ia berjanji akan kembali setahun kemudian saat hari hujan. Tepat setahun kepergiannya, Soo Ah benar-benar kembali, sayangnya ia tidak mengingat apapun termasuk suaminya.

4. Drug War

hancinema.net

Film yang dijadwalkan akan rilis di bulan Mei 2018 ini telah menyelesaikan syutingnya sejak pertengahan November 2017. Film ini diadaptasi dari film sukses Hongkong berjudul sama yang rilis pada akhir tahun 2012. Film ini berkisah tentang seorang polisi yang diperankan oleh aktor Cho Jin Woong yang bergabung dalam sindikat penjualan obat terlarang yang pemiliknya diperankan oleh aktor Ryu Jun Yeol. Tujuannya bergabung adalah demi mengetahui informasi tentang jaringan narkoba terbesar di Asia. Lagi-lagi nama Ryu Jun Yeol bisa menjadi jaminan sukses film ini mengingat film-film yang dibintanginya berakhir dengan pencapaian yang luar biasa dan hits sebagai film box office di Korea Selatan.

5. The Accidental Detective 2

asianwiki.com

Meski belum diketahui pasti kapan sekuel film ‘The Accidental Detective’ ini akan rilis, namun film ini telah ditunggu-tunggu oleh penontonnya. Pasalnya, film pertamanya berhasil meraih box office dengan keuntungan hingga 15,8 milyar US Dollar sepanjang masa tayangnya di tahun 2015. Di tahun 2018 ini, kedua detektif, yakni Kang Dae Man yang diperankan oleh aktor Kwon Sang Woo dan Noh Tae So yang diperankan oleh aktor senior Sung Dong Il akan kembali dengan aksi seru plus kocaknya ditambah dengan si jerapah, aktor Lee Kwang Soo yang akan memerankan tokoh Yeo Chi.

6. Along With The Gods 2: The Last 49 Days

hellokpop.com

Di penghujung 2017 hingga awal 2018, pencinta film Korea disuguhi sebuah film bergenre fantasi yang sukses meraih box office dengan keuntungan hingga sekitar 108 milyar US Dollar selama masa penayangannya. Film ini diadaptasi dari sebuah webtoon yang populer di Naver dengan menampilkan 4 karakter utama, yakni Gang Rim (Ha Jung Woo), Kim Ja Hoon (Cha Tae Hyun), Hae Won Mak (Joo Ji Hoon), dan Lee Deok Cheon (Kim Hyang Gi)Untuk sekuelnya sendiri, dikabarkan akan rilis pada musim panas 2018 dan menghadirkan lebih banyak karakter.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Industri Bisnis Yang Segera Bangkrut Karena Dunia Digital

Wow, Dalam Satu Hari Pria Ini Bisa Selfie Sampai 200 Kali, Lho!