in ,

Enak dan Nagih, Ini Dia Cemilan Sehat Anti Stres

Stres merupakan suatu hal yang bisa terjadi pada siapa saja, pemicunya pun beragam mulai dari banyaknya aktivitas hingga terlalu banyak menerima tekanan. Jika seseorang merasa stres, maka ia pun akan mengalihkan rasa tersebut pada beberapa hal. Nah salah satunya adalah ngemil. Sehingga tak heran jika ada sebagian tipe orang yang malah terlihat gemuk ketika sedang dilanda stres.

Tentu saja hal tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan mengalihkan stres ke hal-hal yang negatif. Sebenarnya kamu dapat tetap ngemil namun tak membuat gemuk. Asalkan makanan yang menjadi bahan camilanmu termasuk dalam kategori makanan yang sehat. Apa saja makanan-makanan yang dapat meredakan stres tersebut? Ini dia daftarnya.

Dark Chocolate

Dark chocolate via mensfitness.com

Jenis coklat yang satu ini memang banyak digandrungi oleh mayoritas orang. Coklat hitam memiliki kandungan polifenol serta flavonol yang cukup banyak, selain itu dengan mengkonsumsi jenis coklat ini juga dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol lho! Kamu dapat mengkonsumsi beberapa bongkah coklat hitam seminggu sekali tanpa khawatir berat badan akan melonjak drastis.

Alpukat

Alpukat via foxnews.com

Buah yang satu ini memang memiliki dampak yang baik bagi tubuh, di dalamnya juga kaya akan kandungan glutathione yang merupakan sebuah senyawa unik yang dapat membatasi penyerapan lemak tertentu yang ada dalam usus dan menimbulkan kerusakan oksidatif. Buah berdaging lunak berikut ini juga kaya akan folat, vitamin E, beta karoten serta lutein yang lebih banyak dibandingkan buah lain. Kamu dapat menjadikannya sebagai camilan sehatmu, seperti diolah menjadi puding manis hingga dioles sebagai selai di atas roti panggangmu.

Kacang Mede

Kacang mede via kacangmete.com

Kacang-kacangan memang memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah kacang mede. Jenis kacang ini memiliki kandungan zinc yang terbilang tinggi. Apabila seseorang memiliki kadar zinc yang rendah dalam tubuh, maka ia seringkali akan memiliki tingkat kecemasan yang tinggi hingga kemungkinan mengalami depresi. Oleh karena itu, manfaatkan kacang mede untuk memenuhi kebutuhan zinc dalam tubuh.

Berry

Buah berry via cintamakhlukvegan.wordpress.com

Keluarga berry cukup banyak lho, mulai dari raspberry, blackberry, hingga tomat, pisang bahkan semangka. Buah-buah tersebut memiliki vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk membasmi stres. Kamu dapat mengkonsumsi keluarga berry tersebut di pagi hari dengan menambahkannya pada bubur oatmeal, sereal bahkan yoghurt.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Membuang Kejombloan di Bukit Kanari, Kabupaten Maros

Putu Cangkiri, Kue Tradisional Makassar yang Mulai Terlupakan