in

Eitss, Tahan! 5 Hal Ini Penting Kamu Ketahui Sebelum Investasi Bitcoin

Fenomena populernya Bitcoin masih melanda tanah air sejak beberapa bulan yang lalu. Bitcoin dikenal sebagai mata uang kripto atau yang biasa disebut sebagai crypto currency. Bitcoin memiliki daya tarik dan banyak memikat orang untuk berinvetasi dengan uang digital tersebut. terlebih, saat mendekati akhir tahun 2017 kemarin angka Bitcoin mencapai Rp 200 juta lebih. Tentu angka ini sangat fluktuatif dan terbilang gila-gilaan.

Nah, hal inilah yang kemudian membuat sebagian besar kalangan warganet pun tertarik untuk turut serta menggunakan Bitcoin sebagai ajang investasi bagi keuangan mereka. Tapi ingat guys, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk menginvestasikan seluruh keuangan dalam bentuk Bitcoin. Berikut ini adalah sederet pemahaman yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan berinvestasi dengan Bitcoin.

1. Ikuti Perkembangan Harga

Mengikuti perkembangan harga bitcoin via bitcasinoreview.com

Pergerakan nilai Bitcoin yang terus saja naik-turun harus diikuti dengan seksama. Apalagi nilai Bitcoin bergerak setiap menit. Banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengikuti perkembangan nilai tersebut misalnya, Bitcoin checker, Bitcoin ticker widget. Kedua fitur tersebut bisa memunculkan peringatan saat pergerakan sudah mencapai nilai yang kamu harapkan.

2. Pintar Memilih Waktu Saat Membeli

Harus mampu melihat pasar bitcoin via inet.detik.com

Menjual dan membeli Bitcoin bukanlah hal yang mudah dilakukan. Kamu bisa mengamati berbagai kemungkinan yang sudah terjadi dan yang belum terjadi untuk memutuskan pembelian atau penjualannya.

3. Mulai Perlahan

Pelajari investasi bitcoin via kompas.com

Jangan buru-buru saat memasukkan uang untuk membeli Bitcoin. Mempelajari investasi Bitcoin sangat penting untuk bisa menentukan berapa jumlah uang yang digunakan untuk membeli Bitcoin. Karena salah satu crypto currency satu ini memang nilainya fluktuatif.

4. Melakukan Riset

Riset bitcoin via amuyshondt.com

Ada sekitar 21 juta Bitcoin yang tersebar di seluruh dunia. Dibatasi jumlah peredaran Bitcoin inilah yang menyebabkan harganya terus meningkat. Ahli keuangan dari Universitas Queensland, Profesor John Quiggin, mengungkapkan bahwa Bitcoin bisa mengalami buble dikarenakan nilai aset Bitcoin yang masih belum jelas.

5. Portofolio Tambahan

Bitcoin via techmoran.com

Nilai Bitcoin yang cenderung fluktuatif menyarankan kamu untuk tidak langsung menaruh semua uang atau investasi pada Bitcoin. Buatlah portofolio tambahan yang bisa menyelamatkan kamu saat nilainya tiba-tiba menurun. Hal ini untuk mencegah kamu kecewa saat semua uang sudah diinvetasikan menjadi bentuk Bitcoin padahal nilainya menurun.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Ikut Nikmati Keseruan Petualangan Jumanji? Kunjungi 5 Lokasi Syutingnya Ini

Punya Kebiasaan Kumpulin Bon di Dompet? Hal Itu Ungkap Kepribadianmu