in

Efektif! Begini Cara Hilangkan Tahi Lalat Secara Mudah dan Aman

CakapCakap – Hampir semua orang tentu memiliki tahi lalat. Cakap People juga termasuk si pemilik tahi lalat ini? Tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna hitam ataupun coklat. Tahi lalat terjadi karena penumpukan pigmen melanosit pada kulit dan tidaklah berbahaya.

Tahi lalat di bagian wajah via Nakita.grid.id

Meski demikian tidak semua orang percaya diri dengan keberadaan tahi lalat terutama jika munculnya di bagian-bagian tertentu yang dapat mengganggu penampilan. Bagi kamu yang ingin menghilangkan tahi lalat, bisa mengikuti langkah yang berikut ini.

1. Madu

Madu via Pixabay

Cara menghilangkan tahi lalat yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami yang dapat mengatasi masalah kulit. Kamu tinggal mengaplikasikan madu organik murni pada bagian yang muncul tahi lalatnya.

Selanjutnya tutup bagian tersebut dengan plester dan lakukan setiap pagi juga malam selama 6 minggu. Kamu bisa melakukan langkah sehat ini hingga tahi lalat kamu pudar.

Madu dikenal sebagai produk alam yang bagus untuk kesehatan maupun kecantikan. Tidak heran jika kini ada begitu banyak masker kecantikan yang memasukkan madu sebagai bahan utama pembuatan produk mereka.

2. Bawang

Bawang putih via Pixabay

Selain madu, ada juga bawang yang siap membantu kamu dalam menghilangkan tahi lalat secara alami. Bawang dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan untuk menyedapkan masakan. Kamu bisa menggunakan bawang putih untuk kemudian ditempelkan pada bagian yang ada tahi lalatnya.

Penggunaan bawang menjadi salah satu cara menghilangkan tahi lalat secara mudah dan pastinya efektif. Meski demikian, pastikan kamu menggunakan bawang yang masih segar untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Kulit pisang

Kulit pisang via Pixabay

Kulit pisang mengandung enzim pencerah alami yang dapat membantu memudarkan tahi lalat kamu. Kamu bisa menempelkan kulit pisang pada bagian yang terdapat tahi lalatnya selama satu jam. Lakukan hingga tahi lalat benar-benar hilang.

Bagi kamu yang memiliki tahi lalat dan ingin dihilangkan, bisa menggunakan ketiga jenis bahan di atas. Ketiganya juga mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan harga yang murah. Dibandingkan dengan menggunakan cara-cara yang kurang sehat, penggunaan madu dan bawang serta kulit pisang tentu lebih rendah resiko dan aman untuk dilakukan.

Cakap People bisa langsung aplikasikan di rumah ya tips dengan bahan sederhana di atas. Bisa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya pasca mencoba.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jatuh Cinta kepada Sahabat, Lebih Baik Dipendam atau Diutarakan?

Ayo, Mulai Lakukan Ini Supaya Skripsimu Lancar!