in ,

Efek Negatif Pada Kulitmu Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Kafein

CakapCakap – “But, first coffee! Kamu pasti banyak yang setuju ya dengan kutipan itu. Apalagi buat kamu yang aktif dengan banyak  aktivitas, sepertinya kopi sudah menjadi hal yang wajib untuk diminum sebelum memulai aktivitas meski mengandung kafein.

Sebenarnya kamu tak hanya bisa mendapatkan kafein dalam kopi saja, namun kamu juga bisa menikmati kafein dengan teh. Sayangnya, ada juga sisi kafein yang sebagian besar dari kita tidak menyadari atau memilih untuk mengabaikan; efeknya pada kesehatan kita terutama pada kesehatan kulitmu.

Apakah Minum Kafein Menimbulkan Efek yang Tak Baik?

Masker Kopi via khubiakhan.wordpress.com
https://khubiakhan.files.wordpress.com/2015/11/coffee-mask-1.jpg

Di zaman kekinian seperti saat ini, semua lapisan masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya pergeseran budaya nyata di mana kita harus menuju ke gaya hidup yang sehat dan bahagia. Lantas, apa hubungannya dengan kopi atau kafein?

Perdebatan tentang apakah kopi mengandung kafein buruk untuk kesehatan telah mencuat untuk beberapa waktu lalu hingga sekarang. Namun, kenyataannya masalah ini masih menjadi perdebatan dan belum ada fakta yang jelas mengenai jawaban yang jelas untuk pertanyaan ini.

Efek Negatif Pada Kulit

Efek Negatif Minum Kopi via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/448781/latte-art

Meski ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kafein, ada juga beberapa hal negatif yang bisa kamu dapatkan ketika terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Kafein bersifat diuretik, yang berarti dapat menyebabkan dehidrasi serius.

Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat memberi tekanan pada hati, yang berarti tidak dapat menangani semua racun dalam sistem tubuhmu secara maksimal. Pada akhirnya hal ini akan mengarah pada penumpukan racun dalam tubuhmu.

Ketika tubuhmu secara konsisten berada dalam keadaan ini, kulitmu akan mulai menderita kekeringan. Ketika kulitmu sering mengalami dehidrasi, kamu bisa menderita sakit dan peradangan, dan kamu bahkan mungkin mengalami penuaan dini melalui hilangnya kolagen di kulit. Keadaan dehidrasi ini juga berarti bahwa, tanpa racun yang dikeluarkan dari sistem tubuhmu, kamu mungkin akan lebih mudah terkena jerawat. Itulah mengapa terkadang kamu sering menemukan beberapa jerawat nakal yang tiba-tiba timbul. Begitulah efek kafein pada kulit.

Jumlah kafein yang berlebihan dalam sistem selmu dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit. Pembuluh darah yang menyempit dapat membuat aliran sejumlah antioksidan dan nutrisi kulit yang dibutuhkan terhambat.

Nah, itulah beberapa perdebatan mengenai efek yang akan terjadi jika kamu terlalu banyak mengonsumsi kafein. Sebenarnya, mengonsumsi kafein bukanlah hal yang buruk, tapi kamu harus tahu takaran yang tepat untuk tubuhmu. Jangan sampai terlalu banyak konsumsi kafein dan justru merusak sel kulitmu ya Cakap People!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Rapper Terkenal ini Ternyata Kaya Sejak Lahir

Intip Kecanggihan Intel Ice Lake, Prosesor Terbaru Dari Intel